BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Fasilitas Penunjang Pelaksanaan IMF-World Bank Rampung

Bandara Ngurah Rai melaspas sejumlah fasilitas penunjang pertemuan tahunan IMF-World Bank.
banner 120x600

Bandara Ngurah Rai Lakukan Upacara Melaspas

BADUNG – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggelar upacara melaspas setelah merampungkan pembangunan fasilitas dan bangunan yang dipersiapkan untuk kegiatan internasional Pertemuan Tahunan IMF-WBG 2018.

“Upacara melaspas digelar setelah dilakukan verifikasi dan evaluasi final pengembangan beberapa fasilitas tersebut termasuk pembangunan apron barat dan apron sisi timur, sewage treatment plant, gedung VVIP, Base Ops TNI AU I Gusti Ngurah Rai, line maintenance airline, dan gedung parkir bertingkat,” kata General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Jumat (28/9/2018).
Yanus menerangkan, sebelumnya juga sudah digelar upacara prayascita untuk apron barat dan apron timur. Upacara melaspas bertujuan agar segala kegiatan pertemuan tahunan IMF-World Bank 2018 yang berlangsung di bandar udara dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya suatu hambatan.

Yanus Suprayogi

“Kegiatan IMF sudah di depan mata, artinya kita akan memberikan pelayanan terbaik kepada delegasi, sehingga memberikan kesan bahwa bandara ngurah rai ini sudah bagus. Kalau saat ini pembangunan untuk menunjang pelaksanaan IMF, namun nanti sudah barang tentu akan bermanfaat bagi masyarakat Bali,” ucap Yanus.

Usai upacara melaspas digelar, secara otomatis apron barat dan apron timur langsung difungsikan. Bahkan, Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan selaku koordinator pemanfaatan fasilitas penunjang IMF-World Bank dikabarkan melakukan pengecekan secara langsung.

“Kita sudah sampaian kepada beliau, pak Luhut, bahwa tanggal 23 September semua fasilitas sudah selesai, mulai dari pembangunan hingga upacara. Dan hari ini VIP 1 dan VIP 2 juga sudah kita gunakan,” papar Yanus Suprayogi. (agw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *