BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Golkar Bali Sebut KIM Solid Sambut Pilkada Serentak 2024

Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry. (Foto/nan)
Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry. (Foto/nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry angkat suara terkait situasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Sugawa Korry mengatakan, KIM sangat solid. Ia juga memastikan tidak ada partai yang tergabung dalam koalisi mendukung calon di luar KIM.

“Kita sudah sepakat pimpinan partai politik tingkat provinsi yang berkoalisi bahwa koalisi ini berlaku linier baik untuk calon gubernur wakil gubernur dan bupati wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota,” ungkap Korry usai menghadiri Rapat Konsolidasi Koalisi Pilkada 2024 di Denpasar, Jumat (24/5/2024).

“Jadi ini sudah kesepakatan kita yang wajib untuk ditindaklanjuti di masing-masing kabupaten/kota,” tambahnya.

Korry melanjutkan, pihaknya akan memberikan pembinaan jika ada kadernya yang mendukung calon lain yang tidak diusung oleh KIM.

“Nanti kita bina kan. Nanti kita sosialisasi masing-masing. memberikan arahan, berproses okelah sebelumnya. Tapi setelah keputusan ini diambil, ya wajib untuk ikut,” tutur Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali tersebut.

Di sisi lain, Korry optimistis, KIM dapat menjaga soliditas khususnya dalam rangka mengawal pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Kita optimis Koalisi Indonesia Maju yang mendukung dan mengamankan pemerintahan Prabowo-Gibran ini solid di Bali,” tandas Korry.

Senada, Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah, menyebut KIM sepakat hanya mengusung satu pasangan untuk Pilkada Serentak 2024, baik dari Pilgub, Pilwali, maupun Pilbup.

“Oleh karenanya, peserta rapat sepakat untuk tidak mencalonkan dan tidak mendukung pasangan bakal calon di luar keputusan koalisi,” ujar De Gadjah.

“Artinya kita semua sepakat untuk Koalisi Indonesia Maju hanya mencalonkan satu pasangan dan tidak mendukung pasangan di luar koalisi,” imbuh Ketua Pertina Bali tersebut. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *