BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Golkar Bali Sepakat Cuma Usung Satu Pasangan di Pilkada Serentak

Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry, saat memimpin rapat di DPD Golkar Bali. (foto/ist)
Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry (dua dari kiri). (Foto/nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). DPD Golkar Bali sepakat hanya mengusung satu pasangan pada Pilkada Serentak 2024 termasuk di Pilbup, Pilwali hingga Pilgub.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry di Kantor DPD Golkar Bali, Denpasar, Jumat (31/5/2024).

“Ini terkait keputusan dari Partai Golkar membuat kesepakatan koalisi dengan Koalisi Indonesia Maju, semua ini tadi sudah dibahas panjang lebar,” ungkap Korry.

“Tradisi kami seperti ini kami ambil keputusan setelah itu kami laporkan kepada pengurus pleno atau DPD II.”

Politikus asal Buleleng itu menambahkan, langkah ini diambil agar peluang meraih kemenangan di Pilkada Serentak semakin besar. Bahkan, kesepakatan mengusung satu pasangan telah ditandangani bersama KIM pada 24 Mei 2024 lalu.

“Koalisi hanya akan mengusung bersama2 satu paslon pilkada serentak 2024 untuk pasangan calon gubernur wakil gubernur, bupati wakil, dan calon walikota dan wakil di seluruh Bali,” tambah Korry.

Lebih jauh, Golkar Bali juga telah sepakat mendukung pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya (Mantra-Mulia) untuk maju pada Pilgub Bali 2024.

“Kesepakatan rapat tersbeut dilaporkan langsung kepada Ketum DPP Partai Golkar dan Waketum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Golkar,” timpal Wakil Ketua DPRD Bali tersebut.

Korry menambahkan, DPD II nantinya juga akan meneruskan kebijakan mengusung satu pasangan pada Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Wali Kota (Pilwali).

“DPD Partai Golkar Bali, kabupaten/kota se-Bali siap melaksnakan arahan dan keputusan DPP Golkar,” tukas Korry. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *