BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Ingin Menikmati Makanan Khas Cina Timur Laut di Bali? Cha Ching Clan Jawabannya

whatsapp image 2023 04 15 at 21.51.42
Cha Ching Clan, restoran pertama di Indonesia yang menyajikan masakan khas Cina Timur Laut (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Bagi masyarakat Indonesia, masakah Cina Timur Laut mungkin terdengar asing di telinga. Tetapi, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Cina untuk menikmatinya, jika sensasi rasa masakan tersebut di Cha Ching Clan, restoran pertama yang menyajikan hidangan khas Cina Timur Laut.

Restoran yang berlokasi di Canggu ini menyajikan hidangan Dongbei, juga dikenal sebagai Manchuria, dari Timur Laut Cina dan berbagai koktail yang terinspirasi dari Cina.

Dengan menggabungkan pengalaman selama pluhan tahun, chef Cha Ching Clan menata ulang warisan kuliner Cina yang kaya untuk menghadirkan menu khas yang mencerminkan perpaduan unik antara rasa, bumbu, dan rempah-rempah wilayah Dongbei yang berbatasan dengan Rusia, Korea, dan Mongolia.

Restoran ini menyajikan sajian mi yang dibuat langsung menggunakan tangan, sayuran yang ditanam secara lokal, sup daging sapi acar, sate BBQ khas Dongbei, hingga hidingan laut Emperor yang menjadi ciri khas Cha Ching Clan.

Untuk hidangan penutup, Cha Ching Clan menyajikan menu Sweet Prosperity, perpaduan antara ubi jalar dan ubi yang lezat dalam sarang burung yang terbuat dari gula pintal. Dengan ditemani segelas koktail, makanan ini dapat memanjakan lidah siapapun yang menikmatinya.

Mengenai pengalaman chef, yang dikenal sebagai shifu, mereka telah memiliki pengalaman dalam mengolah masakan Dongbei. Shifu Yan, chef utama Cha Ching Clan, mengembangkan versi yang elegan dan lembut dari daging domba BBQ Dongbei dengan saus buatan sendiri. Bakan, ia turun langsung menjaga cita rasa masakan Dongbei restoran ini.

Selain cita rasa makanan khas Cina Timur Laut, Cha Ching Clan juga menyediakan bar koktail dengan teknik bartending yan terinspirasi dari Cina. Semua koktail di Cha Ching Clan dikurasi dengan baik dan dibuat dari bahan-bahan premium dan segar dalam ukuran 60 cl (double shot), dengan bahan-bahan yang bersumber langsung dari petani lokal Pulau Bali. (pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *