BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Jalasenastri Lanal Denpasar Gelar Aksi Peduli Sosial

banner 120x600

DENPASAR – Bagian dari rangkaian kegiatan jelang HUT ke-72 Jalasenastri yang akan diperingati pada Senin, 27 Agustus 2018, Jalasenastri Cabang 10 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II melaksanakan kegiatan aksi sosial donor darah di Gedung Serbaguna IGP Dwinda, Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar. Aksi peduli sosial donor darah ini terlaksana berkat kerja sama Jalasenastri Cabang 10 dan Unit Tranfusi Darah (UTD) Kota Denpasar.

“Kegitan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian prajurit Pangkalan TNI AL Denpasar serta para pengurus dan anggota Jalasenastri terhadap sesama. Karena, pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial yang saling bergantung satu sama lainnya,” ujar Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, Jumat (24/8/2018).

Pada kesempatan itu, Danlanal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit Lanal Denpasar serta para pengurus dan anggota Jalasenastri juga ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Korem 163/Wira Satya, Pia Ardhya Garini Lanud I Gusti Ngurah Rai, dan Bhayangkari Polda Bali yang turut berpartisipasi pada kegiatan donor darah tersebut.
Ketua Jalasenastri Cabang 10 Veronica Carolina A, SH., mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT ke-72 Jalasenastri.

“Aksi donor darah ini adalah wujud partisipasi aktif dan kepedulian Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II terhadap sesama, dan hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat membantu PMI dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan darah bila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Veronica Carolina yang juga istri Danlanal Denpasar itu.

Kegiatan sosial kali ini mengusung tema, “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota yang Berkualitas serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”.
Dari aksi sosial ini Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II berhasil mengumpulkan 100 kantong darah dari para pendonor yang terdiri dari anggota militer dan PNS Lanal Denpasar, Jalasenastri Cabang 10, perwakilan ibu-ibu Persit KCK Korem 163/Wira Satya, Pia Ardhya Garini Lanud I Gusti Ngurah Rai, dan Bhayangkari Polda Bali.(moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *