BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kapal China Masuki Perairan Natuna, Aktivis Falun Dafa Gelar Aksi di Konjen RRT

banner 120x600

(foto : tim) Aktivis Falun Dafa gelar aksi di depan Konjen RRT di Denpasar.
DENPASAR – Kapal pencari ikan dan kapal coast guard milik China berada di perairan Natuna, Kepulauan Riau. Kondisi tersebut mengakibatkan Hubungan pemerintah Indonesia dan pemerintah China memanas.
Hal ini memantik reaksi masyarakat, termasuk aktivis Falun Dafa dengan menggelar aksi di depan kantor Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Jalan Tukad Badung nomor 8X, Renon, Denpasar.
“Negara Indonesia adalah negara berdaulat dan mereka (China) berusaha mengintervensi pemerintah Indonesia,” kata Putu Artha selalu koordinator aksi, Kamis (9/1/2020) di Denpasar.
Tidak hanya membentang spanduk berisi beragam tulisan, peserta aksi dengan mengenakan kaos warna kuning ini juga melakukan duduk-duduk layaknya orang meditasi di seberang jalan depan kantor Konjen RRT.
Dalam kesempatan tersebut mereka mengutuk keras dan meminta pemerintah China untuk menghentikan aksi kekerasan terhadap para aktivis Falun Dafa di China.
“Mereka sejak tahun 1999 menganiaya praktisi Falun Dafa, menangkap, memasukkan ke kamp kerja paksa tanpa ada proses peradilan,” sebut Putu Artha.
Aksi damai yang digelar aktivis Falun Dafa berlangsung kurang lebih dua jam. Selain petugas kepolisian, aparat TNI berpakaian preman juga terlihat mengawasi jalannya aksi. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *