BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

KPU RI Dorong Kampanye Hijau di Bali: Pantang Merusak Lingkungan!

Komisioner KPU RI Idham Kholik. (Foto/nan)
Komisioner KPU RI Idham Kholik. (Foto/nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Kholik mendorong pelaksanaan kampanye hijau pada Pilkada Bali 2024. Ia menyampaikan, kampanye pilkada harus berorientasi pada kelestarian lingkungan.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2024, Minggu (5/5/2024).

“Pelaksanaan kampanye dalam pilkada harus berorientasi pada kelestarian lingkungan termasuk nanti dalam pelaksanaannya menggunakan bahan-bahan kampanye yang sekiranya dapat didaur ulang,” ungkap Idham Kholik.

“Dan yang terpenting dalam pelaksanaan kampanye tidak boleh merusak lingkungan, misalnya memaku pohon untuk memasang alat peraga kampanye,” tambah Idham.

Idham menambahkan, kampanye hijau dalam pilkada merupakan kebutuhan bersama, juga merupakan aktualisasi dari prinsip ajaran etis.

“Karena masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang ber-Pancasila. Sudah saatnya kita tunjukan bahwa kampanye dalam pilkada ini jauh lebih beradab, jauh lebih etis karena kita menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan,” pungkasnya. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *