BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Musda DPD KNPI Bali ke-XIV, Terbuka Peluang Posisi Pengurus Baru Periode 2023-2026

(foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Bali akan mengadakan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah dan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Bali ke-XIV mendatang dalam rangka memilih Ketua dan Pengurus masa bakti 2023-2026.

Pendaftaran bagi bakal calon Ketua DPD I KNPI Bali telah dibuka secara resmi. Pembukaan pendaftaran itu dipastikan usai digelar rapat antara panitia pelaksana dan panitia pengarah.

“Musda adalah perintah dan amanat dari AD/ART KNPI. Membangun hajatan politik dengan eskalasi yg semakin tinggi, maka urgenitas pelaksanaan Musda harus direalisasikan dan direncanakan,” ucap I Nyoman Gde Antaguna, S.E., S.H., M.H selaku Ketua DPD KNPI BALI, Sabtu (1/7/2023) di Denpasar.

Lebih lanjut Mangde sapaanya mengungkapkan sudah melaksaakan Koordinasi dan kesiapan DPP KNPI juga menjadi salah satu pertimbangan Musda. Katanya, soliditas pemuda adalah mandatori (harus), karena adanya tindakan tindakan illegal yg dilakukan oleh oknum pemuda, yang kurang sadar hukum telah mencoreng nama KNPI.

“Nah itulah yang coba ditegakkan KNPI dari pusat sampai daerah dengan berlandaskan hukum, karena hukum adalah panglima di negeri ini. KNPI yang sah adalah KNPI dibawah Ketua Umum Riano yg concern dengan kemajuan aktivis dan entrepreneur atau activistpreneur, maka koordinasi dan arahan gerak kepemudaan dibuat update dan komunikatif,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua OC Komang Bramana Triwibawa, S.T menjelaskan pihaknya selaku panitia akan melaksanakan RAPIMPURDA ditanggal 3 Juli 2023 bertempat di Auditorium Fakultas Teknik Industri Mahendradata dan Musda ditanggal 4 Juli 2023 bertempat di Bappeda Provinsi Bali

“Pendaftaran calon Ketua KNPI dibuka mulai tanggal 01-02 Juli 2023 sesuai hasil rapat dan secara offline di kantor Sekretariat DPD KNPI Bali, dan Bagi siapa saja yang ingin mendaftar silahkan mengambil formulir persyaratan umum dan khusus, lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat Panita Jalan Hayam Wuruk, No. 177 Denpasar dan akan kita jelaskan secara lebih terperinci,” kata Komang.

Dia juga menyampaikan, tema yang akan diangkat dalam Musda ke-XIV DPD KNPI Bali, yakni “Pemuda Solid, Pemuda Kuat, Pemuda Sehat”. Berkarya bahu membahu agar Musda Provinsi ini dapat berjalan tertib dan tepat waktu, dengan mengikuti perintah dan aturan AD ART. (*/eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *