BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

PBB Apresiasi Deklarasi Rai Mantra-De Gadjah Maju Pilgub Bali, tapi…

Ketua DPW PBB Bali, M. Shalahuddin Jamil. (Foto/ist)
Ketua DPW PBB Bali, M. Shalahuddin Jamil. (Foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Bali menanggapi deklarasi pencalonan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya (Rai Mantra-De Gadjah) untuk Pilgub Bali 2024.

Ketua DPW Bali M. Shalahuddim Jamil mengapresiasi deklarasi Rai Mantra-De Gadjah yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Jumat (24/5/2024).

Hanya saja, kata Shalahuddin, pihaknya belum menentukan arah dukungan karena saat ini masih sibuk dengan urusan internal partai.

“Pada prinsipnya PBB mengapresiasi deklarasi pencalonan Mantra-Mulia (Rai Mantra-De Gadjah) yang berlangsung pada pertemuan tersebut,” ungkap Shalahuddin, Sabtu (26/5/2024).

“Akan tetapi PBB masih belum dapat memberikan sikap politis terkait dukungan kepada salah satu calon Pilkada di Bali dikarenakan masih berproses di internal partai pasca MDP PBB tanggal 18 Mei 2024 lalu, berkaitan dengan Pergantian Ketua Umum,” tambahnya.

Pria yang akrab disala Bro Shalah ini mengatakan, PBB masih akan menggodok siapa yang bakal mereka dukung di Pilkada Bali 2024 dengan Penjabat (Pj) Ketum PBB.

Seperti yang diketahui, Ketua Umum (Ketum) PBB Yuszril Ihza Mahendra baru saja memutuskan mundur dari jabatannya beberapa waktu lalu.

“Sehingga semua langkah strategis untuk kepentingan partai dan kepentingan rakyat Bali yang jauh lebih besar harus saya diskusikan dengan Pj Ketua Umum PBB yang baru,” timpal Shalah.

Di sisi lain, Shalahuddin mengaku sempat menerima undangan Rapat Konsolidasi Koalisi Pilkadw Provinsi Bali 2024 dari Ketua DPD Gerindra Bali Made Muliawan Arya atau De Gadjah.

“Namun pada tanggal tersebut saya tidak dapat menghadiri undangan karena masih berkegiatan di Jakarta,” tutup Shalahuddin.

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mengusung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya (Mantra/Mulia) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Made Muliawan Arya yang juga merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali tersebut dalam Rapat Koordinasi Pilkada 2024 bersama partai yang tergabung dalam KIM, Jumat (24/5/2024).

“Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali Bali yang akan dicalonkan dan didukung oleh peserta rapat dalam pelaksanaan kontestasi Pilkada tahun 2024 Provinsi Bali adalah pasangan bakal calon yang didukung oleh Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto yaitu pasangan Dr. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai bakal calon gubernur Bali dan Made Muliawan Arya, S.E, M.H, sebagai bakal calon wakil gubernur Bali,” kata De Gadjah.

“Dan jika ada perubahan dari pusat pasangan ini akan berkoalisi siap mendukung apa keputusan dari pusat,” tambahnya.

Tampak hadir dalam Rapat Koordinasi Pilkada 2024 ada Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winata, Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta, Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono, dan Ketua DPD Partai Garuda Bali I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya Sunarya. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *