BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Pelindo Pelabuhan Benoa Prediksi  Kenaikan Penumpang Pada Mudik Lebaran 2023

whatsapp image 2023 04 10 at 17.46.02
Posko layanan angkutan lebaran siaga selama 24 jam. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Pelindo Sub Regional 3 Pelabuhan Benoa memprediksi adanya kenaikan jumlah penumpang mudik lebaran sebanyak 5% dibanding tahun lalu (YoY) pada arus mudik lebaran tahun 2023. Pihaknya pun menginstruksikan keseluruh tim terminal untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dengan membuka posko layanan angkutan lebaran selama 24 jam.

Agung Mataram, General Manager Pelindo Pelabuhan Benoa, menyampaikan Kenaikan ini diprediksi disebabkan oleh pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi serta penambahan masa libur dan cuti bersama idul fitri oleh Pemerintah. Hal ini membuat banyak masyarakat yang ingin merayakan hari raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman mereka setelah sebelumnya tidak bisa melakukannya pada tahun 2022 karena pandemi Covid-19.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi kenaikan jumlah penumpang tersebut, Pelindo Pelabuhan Benoa telah melakukan sejumlah upaya. Beberapa di antaranya adalah melakukan koordinasi dengan seluruh Stakeholder untuk memastikan alur layanan terminal, perbaikan infrastruktur, serta peningkatan pelayanan untuk memastikan kelancaran proses bongkar muat barang dan penumpang di pelabuhan.

Baca Juga:  Memperingati Hari K3 Nasional Pelindo Subreg Bali Nusra gelar Berbagai Kegiatan

“Kami memprediksi akan adanya kenaikan penumpang ini dikarenakan peralihan dari pandemic menjadi endemic kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan, khususnya pada momen lebaran yang menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia,” ujar Agung Mataram, Senin (10/4/2023).

Mataram menambahkan Posko yang dibuka mulai 7 April – 8 Mei nanti ini diharapkan bisa membantu penumpang dan calon pemudik terkait informasi keberangkatan, pengamanan hingga kesehatan selama musim mudik lebaran

“Pada awal pertama posko berdiri telah membantu pelayanan sebanyak 296 penumpang yang naik kapal KM AWU menuju Bima pada Minggu 9 April 2023 pukul 01.00 WITA,” pungkas Mataram.

Baca Juga:  Pertama Kalinya Dua Kapal Pesiar Bisa Sandar Bersamaan di Dermaga Benoa

Sebelumnya pada angkutan mudik 2022 terdapat sebanyak 4.533 penumpang mudik lebaran yang melalui Pelabuhan Benoa, dimana 1.924 merupakan penumpang embarkasi dan 2.609 merupakan penumpang dembarkasi. Sementara terdapat 9 pemberangkatan kapal pada mudik tahun lalu. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *