BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Pelindo Regional 3 Siapkan Jembatan Penumpang atau Gangway sepanjang 46 Meter

Sambut Kedatangan Cruise Celebrity Solstice

Penyiapan jembatan untuk mobilitas orang dari dan menuju dermaga atau Gangway khusus untuk memudahkan proses embarkasi dan dembarkasi penumpang. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Jelang kedatangan kapal cruise berukuran raksana Celebrity Solstice di Pelabuhan Benoa, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Benoa mulai melakukan sejumlah persiapan teknis, salah satunya adalah penyiapan jembatan untuk mobilitas orang dari dan menuju dermaga atau Gangway khusus untuk memudahkan proses embarkasi dan dembarkasi penumpang.

Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari mengatakan, tim operasional Pelindo telah menyiapkan gangway sepanjang 46 Meter dengan akses ketinggian hingga 10 Meter. Gangway yang di klaim mampu menahan beban 9 ton  ini  dibuat dan didesain oleh tim teknis Pelindo dengan menggandeng pihak eksternal sebagai konsultan.

Pihaknya juga sudah memastikan gangway ini sudah menjalani proses inpeksi oleh pihak eksternal untuk memenuhi aspek keselamatan dan keamanan sebelum resmi digunakan dalam proses bongkar muat penumpang nantinya.

“Kita tahu jika Cruise Celebrity Solstice yang akan sandar ini memiliki ukuran cukup besar dan posisi pintu kapal cukup tinggi sehingga di butuhkan jembatan untuk mobilitas orang dari dan menuju dermaga yang mampu mengakomodir operasional. Untuk aspek keamanan kami sudah menggandeng pihak eksternal untuk memastikan uji keamanannya,” ujar Karlinda, Sabtu (28/10/2023).

Disisi lain Karlinda menjelaskan, Pelabuhan Benoa akan kedatangan cruise berukuran raksasa bernama Celebrity Solstice dengan panjang 317 Meter dan lebar 32 Meter. Kapal dengan kapasitas penumpang 3000 orang termasuk crew kapal ini dijadwalkan akan sandar di Pelabuhan Benoa tanggal 30 Oktober hingga 31 Oktober mendatang.

“Ini menjadi sebuah moment besar yang kami tunggu, cruise berukuran panjang 317 Meter akan sandar di Pelabuhan Benoa ini adalah yang terpanjang yang pernah sandar di Benoa, mereka akan bersandar 2 hari dan membawa penumpang mereka untuk berwisata di Bali,” ucap Karlinda Sari. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *