BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Perindo Gelar Konsolidasi dan Pelantikan Task Force Pencalegan

whatsapp image 2023 02 11 at 19.15.41 (1)
Perindo Gelar Konsolidasi dan Pelantikan Task Force Pencalegan. (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Menghadapi perhelatan Pemilu tahun 2024 mendatang, bertempat di Inna Heritage Hotel, Jalan Veteran, Denpasar, Sabtu (11/2/2023), DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bali mulai tancap gas dan melakukan konsolidasi wilayah (konsolwil), pelantikan task force pencalegan, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) di sembilan kabupaten/kota se-Bali.

Usai melantik para pengurus, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dalam arahannya merasakan adanya aura yang berbeda, dan melihat masa depan yang mengembirakan saat bertatap muka dengan para petinggi Partai Perindo di Bali. Seraya meminta untuk segera melakukan konsolidasi secara tuntas, sehingga masyarakat lebih mengenal keberadaan Partai Perindo di Bali, serta mampu meraih kursi, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Mengingat, tantangan memang tidak sederhana, dalam politik tidak ada sesuatu yang tidak mungkin. Semua terbuka dan masyarakat yang punya hati juga pikiran, jika tidak ada kepuasan pada partai atau tokoh tertentu. Sehingga, tim pemenangan bakal mengemban tugas berat, salah satunya kompetensi rival caleg partai lain.

“Kita bakal menghadapi petarung yang luar biasa, khususnya dalam menghadapi petahana yang memiliki anggaran besar, sehingga Bappilu harus mengetahui peta politik. Kita harus belajar dari pengalaman pahit dan jangan santai menghadapi pemilu, karena di luar sana mereka juga bekerja keras. Jadi, untuk menenangkan Partai Perindo perlu strategi yang pas, dan kerja ekstra,” tegas Ahmad Rofiq.

Pihaknya tertarik dengan ajakan positif, bahwa ke depan Bali tidak perlu banyak baliho untuk menjaga agar Bali tetap lestari. Ia juga mengapresiasi para kader dan pengurus Partai Perindo di Bali yang dibawah kepemimpinan Komang Purnama sebagai Ketua DPW Perindo, di mana proses verifikasi hanya satu kali putaran. Selain itu, antusias masyarakat Bali melalui Perindo juga sangat tinggi.

“Kita mendapatkan laporan yang cukup baik bahwa caleg di tingkat provinsi dan kabupaten sudah cukup banyak yang antusias, bahkan sudah ada yang langsung bekerja. Konsolidasi ini dalam rangka meneguhkan sebuah komitmen pemenangan, hal ini menunjukkan kesiapan untuk mendapatkan suara yang cukup baik di Bali dengan target 1 kursi,” ujarnya.

Ketua DPW Partia Perindo Bali Komang Purnama menambahkan, antusiasme masyarakat Bali terhadap Perindo sangat tinggi, hal ini merupakan peluang yang bisa diambil dan besar harapan untuk target 1 kursi bisa tercapai. Untuk pencalegan, Perindo membuka konvensi rakyat.

“Peminat sangat tinggi, ada yang daftar langsung ke DPP dan jumlah kader perempuan yang ikut mendaftar sangat banyak. Untuk di DPD, ada beberapa kabupaten yang sampai kelebihan, semuanya tokoh masyarakat,” ujar Komang Purnama.

Sistem perekrutan langsung melalui website Perindo, karena kebanyakan peminat caleg, maka dirinya menginstruksikan kepada para Ketua DPD di seluruh kabupaten dan kota agar menerima semua yang melamar menjadi caleg. Nanti tugas tim task force yang akan melakukan seleksi, tentu saja semua kriteria dan indikator dipakai,” jelas Komang Purnama, sembari menyakinkan bahwa Perindo Bali akan mengakomodir semua kalangan yang ingin menjadi caleg lewat Perindo, baik yang akan maju ke Senayan, ke provinsi maupun kabupaten/kota. (jon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *