BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Permudah Transaksi Pertamina Bali Gunakan Aplikasi Pembayaran LinkAja!

banner 120x600

(foto : Ist) Peluncuran fasilitas Link Aja untuk permudah transaksi pembayaran.
DENPASAR – Pertamina Cabang Bali secara simbolis meluncurkan penggunaan Link Aja untuk penebusan LPG 3 kg Pangkalan ke Agen LPG 3 kg dan pembelian bbm jenis Dexlite untuk truk agen LPG di SPBU. Link Aja adalah aplikasi keuangan elektronik besutan atau sinergi antar BUMN yang di antaranya BNI, BRI, BTN, Mandiri, Telkomsel, Pertamina, dan Jiwasraya.
Pada kesempatan ini Pertamina menerapkan penggunaan aplikasi Link Aja untuk transksi mitra bisnisnya antara lain Pangkalan 3 kg, Agen LPG 3 kg dan SPBU. Simbolis penebusan LPG 3 kg dilakukan di Pangkalan LPG 3 kg Toko Mahendra Jl. Badak Agung, Renon Denpasar. Sedangkan pembelian Dexlite dilakukan oleh Truk Agen LPG 3 kg PT. Swita Adi Bali di SPBU 51.801.30., Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Kamis (22/8/2019).
Pantauan di lapangan, Pangkalan LPG 3 kg sangat antusias dengan metode pembayaran via link aja.
Made Gede pemilik Toko Mahendra mengatakan, ini adalah bentuk transaksi baru yang menyesuaikan kondisi perkembangan jaman. Link Aja merupakan sistem pembayaran Cash Less alias tanpa ada transaksi tunai jadi langsung ke bank yang diintegrasikan melalui jaringan internet.
“Pembayaran cukup dengan melakukan scan QR Code Link Aja milik agen maka otomatis transaksi kami sudah diterima, sangat mudah dan simple,” sebutnya.
Hardjono selaku Manager Domestik Gas MOR V yang didampingi Marketing Branch Manager Bali-NTB, Fedy Alberto pada kesempatan ini menyampaikan, ini salah bentuk dukungan Pertamina dalam Sinergi BUMN. Untuk Tahap Awal akan dilakukan di 2 Agen LPG 3 kg dan 29 Pangkalan 3 kg wilayah Denpasar dengan total transaksi bulanan mencapai Rp1.304.908.000 atau 98.960 tabung per bulan.
Sedangkan transaksi pembelian Dexlite menggunakan Link Aja di wilayah Denpasar bisa dilakukan di 5 SPBU, yaitu : SPBU 54.801.11 Jl Gatot Subroto, SPBU 54.801.35 Jl. Gatot Subroto Tengah, SPBU 54.801.36 Jalan Gatot Subroto Barat, SPBU 51.801.30 Jalan Hayam Wuruk Denpasar, dan SPBU 54.801.43 Jalan Hang Tuah. Selain itu saat ini diwilayah Denpasar telah ada 37 Pangkalan LPG yang menerima pembayaran via LinkAja!
“Dengan menggunakan aplikasi ini maka antara agen dan pangkalan jadi lebih mudah dan efisien,” ucapnya sembari berujar akan diuji cobakan hingga Desember 2019, jika ini berhasil maka akan diberlakukan secara nasional.
“Jadi bisa dikatakan Bali menjadi yang pertama menggunakan sistem ini,” tandasnya menutup. (wie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *