BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Porsenijar Badung 2023 Resmi Ditutup

whatsapp image 2023 03 12 at 12.15.43
kegiatan pekan olahraga dan Seni pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung, tahun 2023, secara resmi ditutup, Minggu (12/3/2023). (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Pelaksanaan kegiatan pekan olahraga dan Seni pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung, tahun 2023, secara resmi ditutup, Minggu (12/3/2023), di Lapangan Puspem Mangupraja Mandala Kabupaten Badung. Penutupan Porsenijar ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung I Gusti Made Dwipayana dengan membacakan sambutan dari Bupati Badung. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana. Kegiatan yang telah berlangsung sejak 6-12 Maret 2023 ini, telah berhasil melahirkan atlet-atlet baru dan juga insan seni di tingkat pelajar dari semua jenjang.

Menurut Kadisdikpora Badung I Gusti Made Dwipayana, terkait kegiatan Porsenijar Kabupaten Badung 2023 ini, pihaknya merasa bangga. Pasalnya, melalui kegiatan ini, lahir atlet-atlet yang tentunya akan terus dibina untuk mewakili Badung di kancah selanjutnya.

“Hari ini saya sangat gembira sekali, karena apa yang menjadi harapan kita bersama, yaitu kita dapat melihat banyak sekali atlet-atlet baru yang lahir pada kesempatan ini. Nantinya atlet ini akan dibina dan akan diterjunkan pada Porsenijar tingkat provinsi yang rencananya akan berlangsung bulan Juni 2023,” kata Dwipayana, ditemui usai penutupan Porsenijar.

Dengan telah usainya kegiatan yang digelar selama seminggu penuh ini, pihaknya menghimbau kepada para generasi muda agar tidak berhenti sampai disini. Tentu Porsenijar ini kata dia menjadi ajang untuk mereka dalam menunjukkan bakat dan prestasi masing-masing. “Kami mengajak kepada para generasi muda, mari jadikan event ini sebagai ajang menunjukkan prestasi. Bukan bersaing dengan tidak sehat, namun kita harus bersaing secara sehat. Tunjukkan prestasi sehingga apa yang kita cita citakan dapat kita capai,” pesannya kepada Generasi muda.

Sementara itu, Ketua panitia Wayan Wirawan . S.sos MAP dalam laporan yang dibacakan pada penutupan porsenijar kabupaten badung, menyampaikan bahwa, hasil pelaksanaan porsenijar 2023, telah berlangsung dengan tertib aman dan lancar sesuai dengan rencana. Hal ini karena adanya kerjasama yang baik dan saling pengertian semua pihak serta semua komponen pendukung kegiatan. Meski demikian dalam pelaksanaan tahun ini, memang ada sejumlah hal yang perlu dibenahi untuk kesempurnaan pelaksanaan porsenijar di tahun -tahun mendatang.

“Yang patut dibanggakan kata dia yakni, tumbuhnya rasa persaudaraan, sportifitas dan semangat para atlet yang cukup tinggi berlandaskan filosofi menyama braya,” ucap Plt. Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Badung tersebut.

Dari total sebanyak 9236 orang atlet dan artis yang ikut dalam porsenijar 2023 ini, berdasarkan medali yang dikumpulkan oleh masing-masing sekolah, maka melalui wasit dan juri, panitia menetapkan juara di masing-masing jenjang sekolah, baik di cabang olahraga maupun seni. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *