BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

SAH! KIM Resmi Usung Rai Mantra-De Gadjah di Pilgub Bali 2024

Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengusung Rai Mantra-De Gadjah di Pilgub Bali 2024. (Foto/nan)
Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengusung Rai Mantra-De Gadjah di Pilgub Bali 2024. (Foto/nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com) Koalisi Indonesia Maju (KIM) resmi mengusung Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Made Muliawan Arya (Rai Mantra/De Gadjah) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Made Muliawan Arya yang juga merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Bali tersebut dalam Rapat Konsolidasi Koalisi Pilkada 2024 bersama partai yang tergabung dalam KIM, Jumat (24/5/2024).

“Pasangan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Bali yang akan dicalonkan dan didukung oleh peserta rapat dalam pelaksanaan kontestasi Pilkada tahun 2024 Provinsi Bali adalah pasangan bakal calon yang didukung oleh Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Presiden terpilih Prabowo Subianto yaitu pasangan Dr. Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra sebagai bakal calon gubernur Bali dan Made Muliawan Arya, S.E, M.H, sebagai bakal calon wakil gubernur Bali,” kata De Gadjah.

“Dan jika ada perubahan dari pusat pasangan ini akan berkoalisi siap mendukung apa keputusan dari pusat,” tambahnya.

De Gadjah menyebut, KIM telah berkomunikasi dengan Rai Mantra terkait pencalonan gubernur Bali.

“Nanti kita bicarakan (langkah selanjutnya pasca penunjukan Mantra-Mulia). Saya kan ngga bisa bicara sendiri,” timpal De Gadjah.

Tak hanya untuk Pilgub Bali 2024, KIM, lanjut De Gadjah, juga sepakat untuk mencalonkan satu pasangan saja dalam kontestasi Pilkada Serentak 2024 di setiap kabupaten/kota di Bali.

“Oleh karenanya, peserta rapat sepakat untuk tidak mencalonkan dan tidak mendukung pasangan bakal calon di luar keputusan koalisi,” ujar De Gadjah.

“Artinya kita semua sepakat untuk Koalisi Indonesia Maju hanya mencalonkan satu pasangan dan tidak mendukung pasangan di luar koalisi,” imbuh Ketua Pertina Bali tersebut.

Pria yang akrab disapa De Gadjah itu menegaskan kesepakatan ini senada dengan langkah yang dilakukan DPP partai koalisi yang tergabung dalam KIM.

“Sepakat berkoalisi sebagai  kepanjangan tangan koalisi di pusat dengan tujuan untuk mengawal setiap keputusan pemerintah pusat dapat tercapai dengan baik melalui kebijaksanaan pemerintah daerah sehingga dapat bermanfaag bagi masyarakat Bali,” ucap Ketua DPD Gerindra Bali itu.

Tampak hadir dalam Rapat Koordinasi Pilkada 2024 ada Ketua DPD Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry, Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, Sekretaris DPW NasDem Bali I Nyoman Winata, Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta, Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono, dan Ketua DPD Partai Garuda Bali I Gusti Agung Ronny Indra Wijaya Sunarya. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *