BREAKING NEWS
Gunakan QR Code, Pertamina Uji Coba Full Cycle BBM Subsidi

Sandar Perdana di Pelabuhan Benoa MV Westerdam Bawa Ribuan Penumpang

MV Wastderdam sandar di pelabuhan Benoa.
MV Wastderdam sandar di pelabuhan Benoa. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Pada awal tahun 2023 ini Pelabuhan Benoa kedatangan kapal pesiar berbendera Nedherland, MV Westerdam, kapal yang dinahkodai Capt. Trembling Mark Andrew membawa penumpang sejumlah 2.811 orang, crew 817 orang dan tamu wisatawan 1.994 orang. Kapal ini datang dari Pelabuhan Benoa dan selanjutnya akan melanjutkan pelayaran ke Singapura.

Kapal dengan panjang/LOA 282,22 meter ini bersandar di Benoa Cruise Terminal mulai pukul 06:00 WITA, dan akan lepas sandar pada pukul 17:00 WITA. Para wisatawan disambut dengan iringan musik gamelan khas bali serta tarian Cendrawasih dan Panyembrahma.

Selanjutnya para turis kapal cruise melaksanakan tour dengan menggunakan travel bus yang disediakan dan adapula yang menyewa taxi. Adapun pilihan obyek wisata yang dikunjungi adalah Tanah lot, Pantai Seminyak, Sawah Tegalalang dan ada pula yang berkeliling di sekitaran kota Denpasar.

Baca Juga:  PLN Rampungkan Sambungan Listrik di Kawasan Pura Besakih

General Manager PT Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa, Anak Agung Gede Agung Mataram memantau kelancaran proses embarkasi penumpang, dimana alurnya adalah para penumpang masuk dari terminal Kedatangan BCT (Benoa Cruise Terminal), lalu melanjutkan proses pemeriksaan Bea Cukai, kemudian seluruh barang bawaan diperiksa melalui mesin X-ray, dan selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan pilihan Bus maupun pelayanan taxi yang tersedia di sekitaran area Parkir BCT.

Selain itu telah tersedia fasilitas money changer, ATM, stand Informasi dari Dinas Pariwisata kota Denpasar, Stand perangko dan kartu pos dari PT Pos Indonesia, dan Plaza UMKM yang menyediakan oleh-oleh serta cinderamata yang bisa dibeli oleh para wisatawan.

“Kami bersama agen Kapal Wasterdam saling berkoordinasi memastikan kelancaran proses embarkasi dan debarkasi para penumpang cruise MV Wasterdam, kapal ini diageni oleh PT. Bahari Eka Nusantara, dan kami sangat senang kapal pesiar dari grup Holland America Line ini bisa kembali bersandar di Pelabuhan Kami.” Ujar Mataram.

Baca Juga:  Maskapai Batik Air Tambah Penerbangan Melbourne - Denpasar

“Kali ini para penumpang maupun crew kapal cruise juga berkesempatan mendapat kunjungan dari keluarga mereka yang ada di Bali maupun sekitarnya, dan mereka juga berkesempatan untuk berkunjung ke dalam kapal pesiar, ataupun bertemu di sekitar area Pelabuhan.” Tambahnya.

Terlihat para wisatawan maupun keluarga dari kru kapal berkeliling di sekitaran area Benoa Cruise Terminal, ada yang berswa foto di icon Tulisan Port of Benoa, ada yang sekedar berjalan-jalan di area taman UMKM Plaza Benoa Cruise Terminal, ada yang mengikuti mobil jemputan dan ada pula yang menyempatkan diri berkunjung ke atas kapal pesiar yang megah tersebut.

Dalam wawancara dengan penumpang kapal pesiar bernama Frank asal Jerman ia merasa senang bisa kembali mengunjungi Bali, “kali ini adalah ketiga kalinya saya berkunjung ke Bali, saya sangat senang berwisata di Pulau ini, kami akan mengikut beberapa pilihan tur yang ditawarkan oleh pemandu wisata kami, ada tanah lot, pantai Jimbaran, Tegal alang dan lain-lain”, ujarnya.

Baca Juga:  Tercatat Sekitar 53 Ribu Lebih Wisatawan Kapal Pesiar Mampir di Bali

Dengan adanya kunjungan perdana kapal cruise ini, PT Pelindo Cabang Pelabuhan Benoa optimis dapat memberikan pelayanan yang maksimal demi kenyamanan para turis cruise yang datang, dengan pulihnya dunia wisata kapal pesiar maka akan berdampak juga pada meningkatnya perekonomian di Pulau dewata. (rls/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *