BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Sekda Dewa Indra Harap Kerjasama dan Kolaborasi BI dan Pemprov Bali Tetap Terjalin Harmonis

Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali

Pengukuhan R.Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali dalam prosesi yang dilaksanakan di gedung Graha Tirta Gangga Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Denpasar pada Senin (7/8/2023). (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri Pengukuhan R.Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali dalam prosesi yang dilaksanakan di gedung Graha Tirta Gangga Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali, Denpasar pada Senin (7/8/2023).

Erwin Soeriadimadja yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan, menggantikan Trisno Nugroho. Lahir di Jakarta pada tahun 1968, Erwin menyelesaikan pendidikan sarjana di Bidang Manajemen dari Universitas Trisakti pada tahun 1991 dan meraih gelar Master di Bidang Finance dari University of Illinois pada tahun 1998.

Proses pengukuhan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan petikan surat keputusan Gubernur Bank Indonesia, yang kemudian diikuti dengan pengukuhan secara resmi oleh Gubernur Bank Indonesia.

Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Trisno Nugroho selaku Kepala Perwakilan BI Wilayah Bali.

Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin antara Perwakilan BI Provinsi Bali dengan Pemerintah Provinsi Bali, terutama terkait Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dinilai sangat luar biasa terutama saat Pandemi Covid-19, dimana Trisno Nugroho dinilai sangat all out dalam mengkolaborasi dengan Pemprov Bali maupun Kabupaten/Kota dalam membangkitkan perekonomian Bali. Untuk itu, diharapkan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik, dapat dipertahankan dan ditingkatkan oleh Kepala BI yang baru.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Trisno Nugroho telah tetap bertugas sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali selama periode pandemi Covid-19, memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran untuk mengatasi tantangan tersebut serta mendukung visi Pemerintah Provinsi Bali.

“Hal ini menunjukkan pentingnya kerjasama yang erat antara Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bali dalam mengatasi berbagai tantangan ekonomi dan keuangan,” kata Perry Warjiyo yang mengaku sebagai sahabat baik dari Gubernur Bali, Wayan Koster.

Lebih lanjut, Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, mengucapkan terima kasih kepada Trisno Nugroho atas dedikasinya dalam menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali. Trisno Nugroho dikenal sebagai salah satu pemimpin terbaik di lingkungan Bank Indonesia.

Sebelumnya, Trisno Nugroho telah memimpin Perwakilan BI Provinsi Bali sejak tahun 2019 hingga pensiunnya pada tahun 2023. Lahir di Cilacap pada tahun 1965, Trisno Nugroho menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang Manajemen dari Universitas Diponegoro pada tahun 1990.

Selama kepemimpinannya, sinergi antara Perwakilan BI Provinsi Bali dan Pemerintah Provinsi Bali terus diperkuat, terutama dalam mendukung UMKM dan pembangunan ekonomi daerah.

Dengan pengukuhan Erwin Soeriadimadja sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, diharapkan kerjasama yang sinergis antara Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bali akan terus ditingkatkan, menjaga stabilitas ekonomi dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan di wilayah Provinsi Bali. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *