BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Solusi Ngurah Wira Entaskan Masalah Kemacetan hingga Keamanan di Denpasar

Wakil Ketua DPD Demokrat Bali Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa alias Ngurah Wira. (Foto/nan).
Wakil Ketua DPD Demokrat Bali Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra Mahendradatta Suyasa alias Ngurah Wira. (Foto/nan).
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Bakal calon Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Denpasar Shri I Gusti Ngurah Wira Wedawitry Wedasteraputra beberkan solusi mengatasi masalah kemacetan hingga keamanan kota.

Soal kemacetan, Ngurah Wira menyebut, pihaknya akan memperbaiki regulasi atau kebijakan yang sudah ada. Menurut dia, regulasi yang ada saat ini belum berjalan baik.

“Dari sisi regulasi kita perbaiki dan satu lagi eksekusi. Banyak regulasi yang sudah baik tetapi eksekusinya belum maksimal,” ujar Ngurah Wira, Rabu (12/6/2024).

Lebih lanjut, Ngurah Wira mengapresiasi langkah Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara yang menaikkan tarif parkir di Denpasar di masa-masa tahun politik.

“Tetapi niat baik beliau kepada program-program yang membantu mengurangi kemacetan. Dan kami sudah mempunyai program-program untuk mengurangi kemacetan nanti,” tuturnya lagi.

Terkait masalah sampah di Denpasar, Wakil Ketua DPD Demokrat Bali tersebut menilai sudah saatnya meniru sistem pengelolaan sampah negara maju. Terlebih, sudah banyak investor yang masuk untuk menawarkan dalam pengelolaan sampah.

“Hanya saja mungkin komunikasi dengan pusat itu yang belum maksimal. Karena yang saya dengar TPA Suwung itu tidak hanya dikelola dari daerah saja tetapi ada juga keterikatan dengan pihak pusat melalui salah satu BUMN besar kita,” tandas Ngurah Wira.

Terakhir, soal masalah keamanan, Ngurah Wira menilai, hal itu bisa berkurang jika faktor pencahayaan jalan raya baik.

“Keamanan itu sebenarnya akan bisa berkurang apabila Denpasar ini terang sama seperti tagline-nya Pak Oka yaitu “Menyala”. Banyak di ruas-ruas protokol Denpasar ini masih gelap,” ucap Ngurah Wira.

Ia melanjutkan, jika pencahayaan bagus, kejahatan kriminal di jalan raya waktu malam hari akan berkurang.

Kemudian, ia mendorong untuk pengadaan CCTV yang berguna untuk merekam dan pastinya bisa membantu aparat berwajib menyelesaikan perkara.

“Yang selanjutnya kita sudah rindu dengan siskamling. Dulu jaman saya smp, Siskamling itu sangat diberdayakan. Nah itu harus diberdayakan lagi dikembangin lagi.

“Temen-temen Satpol PP yang jumlahnya hanya sedikit nanti kita akan tambah. Belum nanti kita kerja sama, komunikasi dengan Polda, Poltabes dan sangat bagus sekali padahal sudah ada polisi banjar. Itu aja sebenarnya dan plus pecalang,” tutup dia. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *