BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Sugawa Korry: Koperasi SGK Bukti Nyata Karya Kekaryaan Partai Golkar

Sugawa Korry saat menyerahkan secara simbolis kredit pembiayaan kepada 12 orang penerima ini dilakukan di kantor Koperasi Jasa Swadarma Guna Karya Bali yakni di Jl. Gatot Subroto Timur 10 D Denpasar, Selasa (12/9/2023).. (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan gagasan brilian dan cemerlang untuk bisa membantu meningkatkan kesejahteraan para Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Bali yang bekerja ke luar negeri seperti di kapal pesiar dengan merancang pendidikan dan pelatihan atau diklat singkat bagi para pahlawan devisa bagaimana melakukan perencanaan dan pengelolaan keuangan pribadi sehingga mereka bisa lebih sejahtera dan siap menghadapi hal-hal tidak terduga.

Menurut Sugawa Korry yang juga selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Partai Golkar Bali melalui Koperasi Jasa Swadarma Guna Karya (SGK) Bali setelah berhasil membantu memberikan bantuan dana pembiayaan perdana untuk mewujudkan mimpi generasi muda Bali bekerja ke luar negeri baik di darat maupun ke kapal pesiar tidak lantas berpuas diri. Kini partai berlambang pohon beringin yang konsisten menjalankan doktrin karya kekaryaan itu terus bergerak membantu masyarakat dan menghadirkan kerja-kerja nyata di tengah-tengah rakyat.

“Para PMI ini diajarkan bekerja secara profesional, mendapatkan uang tetapi yang belum diajarkan adalah bagaimana menggunakan uang itu. Karena demikian Partai Golkar akan siap memberikan pendidikan dan pelatihan singkat kepada para warga Bali yang sepulang kerja dari luar negeri dalam mengelola keuangan yang baik untuk masa depan,” kata Sugawa Korry Penyerahan secara simbolis kredit pembiayaan kepada 12 orang penerima ini dilakukan di kantor Koperasi Jasa Swadarma Guna Karya Bali yakni di Jl. Gatot Subroto Timur 10 D Denpasar, Selasa (12/9/2023).

Selain Sugawa Korry turut hadir langsung Sekretaris DPD Partai Golkar Bali Dr. Made Dauh Wijana dan jajaran pengurus, Ketua Koperasi Jasa Swadharma Guna Karya (SGK) Bali Dr. Nyoman Diana, CEO & Founder International Career Center Antoni Sukmajaya selaku partner koperasi dan para partner lainnya serta stakeholder terkait.

Menurut Sugawa Korry yang juga seorang akademisi dengan latar belakang pendidikan mentereng doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur ini, para PMI ini penting sekali dibekali dengan pemahaman dan tips-tips praktis pengelolaan keuangan agar tidak menggunakan uang yang didapat dengan jerih payah saat bekerja di luar negeri secara sembarangan tanpa perencanaang matang dan bisa habis percuma begitu saja.

“Saat kita punya uang banyak entah di rekening atau kantong sendiri kita lupa mengelola uang itu sehingga habis secara tidak berguna, akhirnya baru menyesal. Jadi saat muda mencari uang sebanyak-banyaknya kemudian harus tahu bagaimana melakukan pengelolaan uang dan investasi yang baik sehingga berguna untuk anak-anak ke depan,” ujar tokoh Bali yang juga dikenal sangat konsern dan getol memberdayakan pelaku UMKM ini.

“Jadi kita akan rumuskan bersama-sama bagaimana memberikan pendidikan singkat kepada para pahlawan devisa ini tentang penggelolaan keuangan pribadi yang bermanfaat,” sambung Sugawa Korry seraya memperkenalkan diri sebagai Caleg Partai Golkar untuk DPR RI Nomor Urut 1 Dapil Bali.

Dalam sesi motivasi, Sugawa Korry juga mengapresiasi dan memuji para calon PMI ini sebagai generasi muda yang berani dan mandiri. Mnurutnya, mereka ini adalah pahlawan devisa yang sesungguhnya, berani mengambil sikap kerja ke luar negeri, bisa mengatasi diri sendiri dari mengangagur menjadi tidak menganggur, membantu mengatasi masalah daerah dan negara mengatasi pengangguran, serta menyumbangkan sesuatu kepada bangsa dan negara.

“Hal-hal seperti inilah yang menjadi konsern dari Partai Golkar melalui doktrin karya kekaryaan. Kami akan berusaha maksimal membackupnya dan Astungkara ini sudah berjalan baik, serta terus akan kita kembangkan,” ucap Sugawa Korry.

Sugawa Korry lantas menyinggung bahwa Golkar Bali telah mampu secara nyata mengimplementasikan doktrin Partai Golkar yakni karya dan kekaryaan. Golkar Bali bisa secara langsung mengatasi masyarakat dalam mengurangi pengangguran membantu pemerintah menambah devisa melalui dukungan kepada PMI dengan bantuan kredit pembiayaan kerja ke luar negeri ini.

“Kalau masyarakat yang merasa terbantu oleh karya Partai Golkar tentu kami sangat bersyukur. Kemudian akhirnya jika memberikan dukungan dan kepercayaan kepada Partai Golkar itu adalah harapan kami. Jadi dasarnya adalah bukan hanya sekedar mengajak tapi kami memberikan solusi kepada masyarakat,” pungkas politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini. (yak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *