BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Terseret Arus saat Mandi, Turis Kolombia Ditemukan Tak Bernyawa

banner 120x600

(foto : ist) Petugas mengevakuasi jenazah turis Kolombia.
BADUNG – Nasib naas dialami wisatawan asing asal Kolombia bernama Lucas Barrales. Ia ditemukan tak bernyawa setelah terseret arus saat mandi di seputaran Pantai Kuta, Badung.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Hari Adi Purnomo menerangkan, korban awalnya berenang di seputaran depan Hotel Anantara, Seminyak, Kuta, Badung, Minggu (5/1/2020) sekitar pukul 10.45 Wita. Tak lama berenang korban terseret arus dan tenggelam.
“Dua orang tim rescue Basarnas Bali bersama Balawista yang bertugas di Pantai Kuta, langsung digerakkan untuk melakukan penyisiran dengan menggunakan 2 unit jet ski,” terang Adi Purnomo, Senin (6/1/2020).
Tak berselang lama, tim kedua yang berjumlah 8 personel dikerahkan menuju Pantai Patra Jasa untuk menurunkan 1 unit rubber boat. Kepala Seksi Operasi Basarnas Bali, I.B. Surya Wirawan bahkan ikut turun ke lokasi kejadian, berkoordinasi dan memimpin jalannya operasi SAR.
“Selain upaya penyisiran di laut, operasi pencarian juga menggunakan Helikopter Bell 429 milik Polair Polda Bali,” terang Adi Purnomo.
Sayang, Operasi SAR gabungan dengan mengerahkan helikopter yang berlangsung hingga petang tidak membuahkan hasil. Petugas tidak menemukan tanda-tanda keberadaan WNA nahas tersebut.
Selain personel dari Basarnas Bali, operasi SAR turut melibatkan unsur SAR dari Dit Samapta Polda Bali, Polair Polda Bali, Polsek Kuta, Balawista Kuta, serta keluarga korban dan masyarakat. Alat utama yang akan dikerahkan berupa 3 unit rubber boat, 2 unit jet ski dan helikopter Bell 429.
“Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 10.30 Wita tadi. Jasadnya terdampar di pesisir pantai, tepatnya di depan Pos 6 Balawista, yakni 1 KM arah selatan posisi awal tenggelam. Jenazah korban langsung dievakuasi ke RS. Sanglah Denpasar,” terang Kepala Basarnas Bali. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *