BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Apresiasi Warga Lestarikan Lingkungan, Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Mancing Air Deras di Banjar Peliatan Kerobokan

lomba mancing (3)
Sekda Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi lomba mancing air deras Krama Agung Banjar Peliatan, bertempat di Sungai Yeh Poh Lingkungan Peliatan, Kerobokan, Kuta Utara, Minggu (26/2/2023). (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka secara resmi lomba mancing air deras yang diselenggarakan oleh Krama Agung Banjar Peliatan, bertempat di Sungai Yeh Poh Lingkungan Peliatan, Kerobokan, Kuta Utara, Minggu (26/2/2023).

Turut hadir anggota DPRD Badung AA. Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Kadis Perikanan Nyoman Suardana, Camat Kuta Utara dan unsur tripika, Lurah Kerobokan, Bendesa Adat Kerobokan, Kaling Peliatan, Kelian Adat Banjar Peliatan, Kaling Padang, Kelian Adat Banjar Padang serta para peserta lomba mancing. Sebagai wujud dukungan dan motivasi Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp. 30 juta.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan lomba mancing, karena lomba ini tidak hanya dalam rangka untuk melaksanakan olahraga refreshing dan juga untuk penggalian dana oleh banjar peliatan tetapi yang paling penting adalah banjar peliatan ini sudah mengimplementasikan salah satu bagian dari Tri Hita Karana yaitu hubungan manusia dengan lingkungan.

“Melalui kegiatan ini kita harus tetap menjaga kebersihan sungai yeh poh ini supaya tidak kotor karena bagaimanapun juga kerobokan ini adalah daerah pariwisata untuk itu kebersihan lingkungan dan sungai harus kita jaga, seraya berharap kegiatan seperti ini tidak hanya hari ini dilaksanakan tapi diselenggarakan secara berkelanjutan dan Pemkab Badung siap untuk mendukung,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia I Nyoman Iranata menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Adi Arnawa. Pihaknya melaporkan kegiatan hari ini mengambil tema “Ajegkan Konsep Tri Hita Karana” yakni diantaranya adalah hubungan manusia dengan lingkungan. Ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya Krama Banjar Peliatan untuk selalu menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan terutamanya di aliran Sungai Yeh Poh.

Selain itu kegiatan ini juga dalam rangka penggalian dana untuk menunjang upacara dewa yadnya di Banjar Peliatan yakni Pujawali Nadi Jelih Mapedudusan Alit dan Masupati Kulkul yang akan dilaksanakan bulan Juni mendatang. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *