BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Bangkitkan Kunjungan Wisatawan ke Pantai Samigita

Festival Bahari Ke-5

Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat membuka Festival Bahari Ke-5 di Pantai Kuta, Minggu (1/10/2023). (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Guna meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya ke destinasi Pantai Seminyak, Legian, Kuta (Samigita) pasca selesai direvitalisasi, Pemkab Badung kembali menggelar event Festival Bahari Ke-5 yang dibuka Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa di Pantai Kuta, Minggu (1/10/2023) ditandai peniupan sangkakala.

Tujuan dari Festival Bahari ini sebagai upaya Re-Branding Destinasi Pantai Samigita dengan wajah baru melalui revitalisasi di sepanjang Pantai Samigita melalui Festival Bahari 2023, dengan Tema Kuta Accolade (Apresiasi untuk Kuta). Acara tersebut dihadiri Kadis Pariwisata Badung I Nyoman Rudiarta, jajaran Forkopimda Badung, jajaran OPD di lingkungan Pemkab Badung, unsur Tripika Kecamatan Kuta serta tokoh masyarakat setempat.

Sekda Badung menyampaikan, atas nama Pemkab Badung menyambut baik dan mengapresiasi event Festival Bahari ke-5 yang digelar di sepanjang pantai Samigita. Festival bahari ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kunjungan wisata ke kabupaten badung khususnya ke destinasi pantai Samigita.

“Dengan adanya kegiatan pameran dan kompetisi, yang tidak hanya melibatkan kabupaten/kota di Bali, namun ada pula beberapa daerah di Indonesia ikut berpartisipasi, kami harapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Samigita dan event ini akan menjadi kalender tahunan,” jelasnya.

Sementara Kadis Pariwisata I Nyoman Rudiarta menjelaskan, pariwisata merupakan sektor unggulan dan sebagai sumber pendapatan Kabupaten Badung sehingga perlu mendapatkan perhatian khusus untuk terwujudnya sustainable tourism dan quality tourism.

Dikatakan, event Festival Bahari ini dimaksudkan untuk melakukan Re-Branding Destinasi Pantai Samigita melalui Festival Bahari 2023. Selain Itu mengajak beberapa Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia yang telah menjalin kerjasama di bidang Kepariwisataan dengan Pemerintah Kabupaten Badung untuk ikut berpartisipasi dalam event ini.

“Event ini juga bertujuan, menyakinkan khayalak dunia bahwa pariwisata di kawasan Samigita telah bangkit dan layak untuk dikunjungi pasca revitalisasi pantai serta pasca Covid-19. Upaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke destinasi Samigita dan Kabupaten Badung pada umumnya, serta menciptakan event tahunan yang bertaraf internasional dan diharapkan dapat menjadi ikon pariwisata Kabupaten Badung,” katanya.

Festival Bahari dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 1-4 Oktober 2023. Kegiatan terdiri dari, pementasan musik, stand pameran serta competitions. Untuk competitions diantaranya : Surfing Competition, Fruit & Vegetables Carving Competition, Dragon Boat Competition, Wall Climbing Competition, Skateboard Competition dan Body Painting Competition, dengan hadiah ratusan juta rupiah. (*/red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *