BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

“Bike for Life” Rodalink Ajak Komunitas Sepeda Peduli Bumi

banner 120x600

(foto – Ist) Rodalink Indonesia mengajak komunitas sepeda di Bali keliling Kota Denpasar sejauh 30 km, Minggu (28/7/2019)
DENPASAR – Mempertingati Hari Konservasi Alam Dunia juga sebagai wujud peduli bumi dan gerakan menjaga kebersihan lingkungan, sambil gowes bareng keliling Kota Denpasar sejauh 30 km, Rodalink Indonesia mengajak ratusan orang yang tergabung dalam komunitas sepeda melakukan aksi pembersihan sampah yang mengotori Pantai Sanur, Minggu (28/7/2019).
“Gerakan bersih-bersih sampah di Pantai Sanur bersama komunitas sepeda di Bali ini merupakan langkah yang baik, mengingat Pantai Sanur merupakan salah satu potensi wisata favorit di Pulau Bali yang harus dijaga bersama sebagai wujud rasa tanggung jawab kepada lingkungan,” ujar Lucky Tantra, Marketing Manager Rodalink Indonesia, didampingi Rina Putri (Marketing Communications), di sela pemberian apresiasi kepada para goweser yang beruntung di kantor Rodalink di Jalan Teuku Umar, Denpasar.
Kegiatan bersepeda santai bertajuk “Bike for Life” yang diikuti sekitar 200 orang itu juga melibatkan para pemerhati lingkungan dan pihak penyelenggara wisata sepeda (cycling tour operator) yang ada di Bali. Rodalink turut mendukung program pemerintah, dalam hal ini Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, mengenai Rencana Aksi Nasional dalam pengelolaan dan pengurangan sampah plastik di laut sebesar 70 persen pada tahun 2025.

Walau hanya dalam waktu beberapa jam saja kata Lucky Tantra, terkumpul puluhan kilogram sampah yang sulit terurai, seperti botol minuman plastik, gelas minuman kemasan, kaca, kertas, dan jaring.
“Sampah-sampah yang terbawa hingga ke pantai ini bisa jadi telah bertahun-tahun ada di laut dan hanya terbawa di sekitaran Pantai Sanur,” jelas Lucky.
Diwarnai hembusan udara sejuk dan keindahan Pantai Sanur di akhir pekan Juli tersebut, ratusan peserta terlihat ceria saat mengikuti ajang kontes berfoto dengan produk terbaru dari Polygon, Strattos S Disc Brakes. Sepeda balap yang dilengkapi dengan rem cakram ini menawarkan pengalaman baru yang berbeda, khususnya bagi pengendara yang memiliki gaya pedaling powerful.
Dipenghujung acara digelar diskusi konstruktif mengenai memilih sepeda yang baik. Saat ini Rodalink memiliki puluhan store yang tersebar di Indonesia, Singapura, dan Malaysia, merupakan distributor resmi berbagai merek dunia, di antaranya: Polygon, Tern, Marin, Shimano, Cat Eye, Topeak, Camelbak, Limar, Abus, Schwalbe, Thule, dan lainnya.(moe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *