BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

BPBD Bali Lakukan Upaya Niskala Lancarkan Pemadaman Api Kebakaran TPA Suwung

Kalaksa BPBD Bali Made Rentin di Denpasar, Minggu (15/10/2023) saat melakukan pantaun udara kebakaran TPA Suwung. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Selain menempuh berbagai upaya Sekala (kasat mata), Pemprov Bali dan instansi terkait juga berupaya menempuh upaya niskala (tak kasat mata) guna melancarkan upaya pemadaman kebakaran lahan TPA Suwung Denpasar. Upaya Sekala yang telah ditempuh baik di darat seperti pengerahan belasan armada pemadam kebakaran dari wilayah Sarbagita dan mendatangkan Manggala Agni dari Sulawesi, lalu ditopang dengan pengerahan water bombing melalui udara yang disupport helikopter BNPB, kini diimbangi juga dengan upaya niskala.

“Sebagai orang Bali yang memiliki kepercayaan adanya kekuatan alam semesta, kami mengimbangi operasi yang dilakukan di darat dan udara dengan utsaha niskala, yakni memercikkan tirta atau air suci dari udara,” kata Kalaksa BPBD Bali Made Rentin di Denpasar, Minggu (15/10/2023).

Upaya memercikkan tirta dari helikopter ini dilakukan langsung oleh Rentin didampingi BPBD Kota Denpasar, Dinas KLH Provinsi Bali dan BNPB.

“Sembari melaksanakan pantauan udara, kami memercikkan tirta dengan harapan diiringi doa tulus, penanganan kebakaran segera tuntas dan seluruh personil dalam keadaan sehat dan selamat,” imbuh Rentin. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *