BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bupati Suwirta Gelar World Clean Up, Minta Pelaku Pariwisata Peduli Jaga Kebersihan Pantai dan Lestarikan Penyu

Bupati Suwirta saat melepas tukik di Pantai Batununggul, Nusa Penida. (foto/ist)
banner 120x600

NUSA PENIDA (terasbalinews.com). Usai melaksanakan kegiatan World Clean Up Day Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta didampingi Kapolres Klungkung AKBP Nengah Sadiarta,Kadispar Ni Made Sulistiawati dan Plt Kadis DLHP Ketut Suadnyana, Kapolsek Nusa Penida Kompol IB Putra Sumerta, memimpin pelepasan tukik di Pesisir Pantai Batununggul, Kecamatan Nusa Penida, Jumat (6/10/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Festival Nusa Penida 2023. Selain itu juga diisi dengan kegiatan menanam terumbu karang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suwirta sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini yang bertujuan untuk melestarikan habitat penyu dan tentunya mempromosikan bagimana pentingnya menjaga popularitasnya. Bupati Suwirta juga mengajak masyarakat Nusa Penida tingkatan kesadaran memilah sampah dari sumber

Berkembangnya pariwisata saat ini yang begitu menggeliat kesadaran membersihkan lingkungan harus terus ditingkatkan bersama. Hal itu disampaikan saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta memimpin kegiatan Gema Tansaplas (Gerakan Bersama Puputan Sampah Plastik) di Pantai Batununggul, Kecamatan Nusa Penida. Bupati Suwirta juga menambahkan dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan bisa mengedukasi kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan tumbuhnya pariwisata ini mari kita budayakan memilah sampah dari rumah, dari kantoran maupun dari sekolah dengan sebaik-baiknya,” pinta Bupati Suwirta.

Lebih lanjut Bupati Suwirta juga meminta agar driver/sopir-sopir tamu siapkan masing-masing satu tong sampah di mobil. Upaya ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan. Selain itu, pelaku wisata maupun seluruh masyarakat agar terus meningkatkan kesadaran memilah sampah dari sumber.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini semakin meningkatkan kesadaran kita bersama bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan ini sehingga Nusa Penida ini bisa semakin bersih sejuk dan indah,” harapnya. (oni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *