BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Bus Terbakar di Bandara Ngurah Rai, Penyebab Kebakaran dalam Penyelidikan

banner 120x600

(foto : Ist) Petugas berupaya memadamkan api yang terbakar di area Bandara Ngurah Rai.
DENPASAR – Bus milik salah satu vendor PT. Angkasa Pura terbakar di area Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terbakar, Jumat (6/9/2019) sekitar pukul 13.25 Wita.
Api dengan cepat membesar dan menghanguskan bodi bus hingga menyisakan kerangka. Peristiwa tersebut tak ayal membuat calon penumpang bandar panik.
Kepala Humas PT. Angkasa Pura I (Persero) Awaluddin mengatakan, lokasi bus terbakar berada di area peralatan penunjang pelayanan darat atau GSE (Ground Support Equipment).
“Saat terbakar bus dalam keadaan kosong dan di sekitar lokasi juga tidak ada barang mudah terbakar,” tutur Awaluddin.
Untuk penyebab kebakaran, ia mengatakan bahwa saat ini masih dalam penyelidikan oleh pihak terkait dibawah kordinasi Kepala Otoritas Bandara.
“Kami sedang menunggu investigasi lebih lanjut dari pihak terkait,” jelas Awaluddin.
Dikatakan, sebelumnya bus baru sampai di area parking stand setelah melayani salah satu maskapai penerbangan. Saat hendak kembali berangkat untuk melayani penerbangan berikutnya, bus tiba-tiba terbakar.
Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Kurang lebih 20 menit, api berhasil dipadamkan oleh petugas PKP-PK dan Avsec Bandara Ngurah Rai.
Peristiwa kebakaran mengakibatkan penumpang yang berada di area keberangkatan domestik Bandara Ngurah Rai sempat panik karena api terlihat membesar. Selain itu, kendaraan juga melambat di pintu masuk area bandara. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *