BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Dapur Bhayangkari Polres Gianyar Membagikan Takjil Di Tengah Pandemic Covid -19

banner 120x600

Foto: Pembagian takjil oleh Bhayangkari Polres Gianyar. (ist)
 
 
GIANYAR – Bertepatan dengan hari ibadah puasa, dapur umum Bhayangkari Cabang Gianyar membuat takjil di rumah seorang anggota Bhayangkari Atas nama Ny. Sadia di Pasekan Batubulan untuk memberikan takjil gratis kepad Personel zipur 18/YKR, Pemulung di Kelurahan Samplangan Gianyar dan Pemulung di Bukit Jati Gianyar, Minggu 26/4/20.
Di samping membagikan
Takjil Srikandi Polwan Polres Gianyar juga menyampaikan himbauan yang humanis tentang tetap menjaga kebersihan,memakai masker dan Tidak mudik lebaran tahun ini.
Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku mulai dari cuci tangan, memakai masker dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke lingkungan dapur. Dipintu masuk dapur juga disiapkan cuci tangan maupun hand sanitizer serta menerapkan jaga jarak.
Kapolres Gianyar, AKBP. I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H., menyampaikan Dapur Umum yang didirikan di rumah seorang anggota Bhayangkari untuk sementara sebelum ada dapur umum yang bener-bener khusus dibangun, bertujuan untuk peduli dan ingin berbagi kepada sesama yang berdampak wabah Covid-19.
“Selain ingin berbagi kepada sesama, dapur umum ini juga bermanfaat untuk memupuk jasa kebajikan karena merasa empati, sehingga berinisiatif membantu masyarakat, yang membagikan nantinya para Srikandi Polwan Polres Gianyar” ungkap Kapolres.
” Hari ini sesuai rencana kita akan disamping membagikan nasi bungkus sekitar 100 lebih yang langsung dimasak ibu-ibu Bhayangkari Polres Gianyar, juga akan membagikan takjil kepada masyarakat, mulai dari Wilayah Kota Gianyar, ” tegasnya.
Dan menurut orang nomor satu di jajaran Polres Gianyar ini, meskipun ada kendala bahan baku untuk melanjutkan dapur ini, pihak relawan akan berusaha demi cintanya kepada sesama. “Dan kita berterimakasih kepada Ny. Sadia, bersedia memberikan tempat untuk Dapur Umum, sehingga memudahkan kerja para relawan,” katanya.
“Dapur ini salah satu program pemerintah yang sesuai dengan arahan bapak Presiden RI Joko Widodo untuk saling membagi, apalagi di bulan suci ini ” tegasnya.
Dirinya menghimbau, jika ada lembaga – lembaga mau membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dalam penanggulangan pencegahan virus corona (Covid -19), harus sesuai dengan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,”. (red)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *