BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Deklarasi pemilu damai di Makodim 1610 Klungkung, Bertekad Sukseskan Pemilu 2024

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Klungkung. (foto/ist)
banner 120x600

KLUNGKUNG (terasbalinews.com). Kodim 1610 bergerak cepat dengan mengawaliDeklarasi Pemilu serentak 2024 damai. Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (8/11/2023) Pukul 09.00 Wita bertempat di Aula Makodim 1610/Klungkung, Jln. Ahmad Yani No.2, Kel. Semarapura Kaja , Klungkung. Pelaksanaan Deklarasi pemilu damai jelang Pemilu serentak tahun 2024 di diikuti sekitar 50 orang dari seluruh elemen masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt Bupati Klungkung diwakili Kaban Kesbangpol Klungkung Dewa Ketut Suweta Negara,Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr (Han), Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K., S.H. Perwakilan KPU Klungkung, Perwakilan Bawaslu Klungkung, Ketua Komunitas Wartawan Klungkung, Ketua FKUB Klungkung,Ketua MDA Kabupaten Klungkung, Ketua MUI Klungkung,Unsur Toga, Todat serta Tomas Kaupaten Klungkung,Serta Para Ketua /perwakilan pengurus Partai Politik peserta pemilu tahun 2024 di Klungkung.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,dilanjutkan dengan Sambutan perwakilan KPU Klungkung yang diwakili Dewa Rai ,salah seorang komisioner KPU yang intinya menyampaikan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada kegiatan Deklarasi Pemilu damai menjelang pemilu serentak tahun 2024 di Kodim 1610/ Klungkung.

“KPU Klungkung menyampaikan sangat mendukung acara ini karena pemilu sudah dekat, dan kita semua harus mendukung penyelenggaraan pemilu ini dan diharapkan tidak ada perselisihan nantinya,” ucap Dewa Rai.

Lebih lanjut disebutkan saat ini pihak KPU Klungkung sudah menetapkan Daftar pemilih tetap, daftar calon tetap pemilu 2024 serta penyiapan logistik dalam kegiatan pemilu 2024. Pada bulan Nopember 2023 ini sudah masuk tahap kampanye, dan diharapkan dalam penyelenggaraan kampanye nantinya dapat berjalan aman dan damai serta lancar.

Senentara iti Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen yang menyampaikan harapannya, dimana kita semua yakin sudah mengikuti perkembangan situasi politik yang berkembang sekarang untuk itu kegiatan Deklarasi Pemilu damai menjelang pemilu serentak tahun 2024 sangat perlu diwaspadai.

Melalui perkembangan jaman yang ada dan menurut para pakar terkait dengan kondisi Indonesia saat ini akan menjadi medan pertempuran dilihat dari beberapa kejadian, seperti Covid 19, serta pertikaian di luar negeri seperti konflik perang yang terjadi semua itu akan berpengaruh kepada Indonesia.

“Dilihat dari Geopolitik dalam kesempatan tersebut dapat disimpulkan apakah kita sebagai penonton atau kita harus melawan. Dengan cara melawan tersebut kita dapat melaksanakannya dengan memupuk persatuan dan kesatuan bangsa. Tahun 2024 kita menyelengarakan pesta demokrasi walupun kita berbeda beda kita harus bersatu untuk menegakkan kedaulatan Negara NKRI ini dan Kita harus mempunyai wawasan yang luas karena walupun kita beda akan tetapi kita harus dapat bersatu karena berbeda pendapat saja kita akan dapat menimbulkan berselisih paham,” ungkap Letkol Inf Armen tegas.

Dengan kegiatan Deklarasi Pemilu damai menjelang pemilu serentak tahun 2024 ini diharapkan penyelenggaraan pemilu 2024 dapat berjalan aman tertib dan lancar, sebutnya.

Sementara itu Sambutan Plt. Bupati Klungkung yang dibacakan Kabankesbangpol Klungkung menyatakan, Plt Bupati Klungkung sangat mengapresiasi baik atas kegiatan yang difasilitasi oleh Kodim 1610/Klungkung untuk mewujudkan pemilu yang damai dari unsur TNI/Polri, Pemerintah, KPU, Bawaslu serta stakeholder terkait. Kegiatan ini bukan hanya seremonial saja akan tetapi dapat diikuti dan dimaknai oleh sikap yang baik.

“Ada lima komponen dalam pemilu yakni Penyelenggara pemilu, Peserta pemilu, Masyarakat (dalam hal ini pemilih), Pemerintah dan yang terakhir TNI/Polri sehubungan dengan hal ini ucapan terimaksih kepada Kodim 1610/Klungkung beserta jajaran dan kepada KPU Klungkung yang sudah lebih dulu menyelenggarakan deklarasi Damai, hal ini merupakan bukti wujud besama untuk menjadikan pemilu yang damai dan beritegritas. Semoga Tuhan yang Maha Esa memberikan petunjuk serta bimbingan kepada kita semua sehingga pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan sukses,” harap Dewa Sueta Negara menggaris bawahi.

Selanjutnya Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi pemilu Damai oleh Bawaslu Klungkung dan diikuti oleh seluruh peserta Deklarasi yang hadir.

Seluruh yang hadir Siap melaksanakan pemilu tahun 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat,Siap mematuhi dan mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan
yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum,Siap menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan dimasyarakat dan menghindari kegiatan provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024,Siap menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di kabupaten
klungkung serta terus bersinergi dengan TNI/ Polri dalam upaya
menjaga stabilitas keamanan. (sug/oni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *