BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Dirjen Migas Kunjungi Terminal BBM Manggis Pastikan Kesiapan Penyaluran BBM

Foto - Kunjungan Dirjen Migas Kementerian ESDM ke Depo Manggis, Karangasem.
banner 120x600

KARANGASEM – Untuk memastikan kesiapan Pertamina dalam penyaluran BBM dan LPG Menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Direktur Jendral Minyak dan Gas – Kemenenterian ESDM, Djoko Siswanto, melakukan peninjauan lapangan ke Terminal BBM Manggis di Karangasem, Bali. Dalam kunjungan tersebut, hadir juga SVP Retail Marketing Bussiness Pertamina, Jumali.

 
Berdasarkan hasil pemantauan, seminggu pertama masa Satgas Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pertamina MOR V mencatat adanya kenaikan konsumsi BBM dan LPG ke masyarakat. Namun dengan berbagai upaya yang telah disiapkan sebelumnya, distribusi BBM dan LPG dapat berjalan lancar.
 

“Beberapa upaya tersebut antara lain dengan meningkatkan stok di depot Pertamina maupun lembaga penyalur, koordinas internal dan eksternal dengan instansi terkait, serta penyiapan layanan khusus di titik belum ada fasilitas pelayanan BBM seperti KiosK Pertamax di jalan tol,” sebut Djoko di Karangasem, Kamis (27/12/2018).

 
Seperti diberitakan sebelumnya, menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) V mempersiapkan strategi penyaluran yang optimal guna memenuhi kebutuhan masyarakat pada BBM dan LPG pada saat Natal dan Tahun Baru. Guna mendukung kelancaran penyaluran selama momen hari raya tersebut, Pertamina telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas sejak tanggal 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019. Tim Satgas ini akan berperan khusus dalam memantau dan mengkordinasikan penyaluran BBM dan LPG mulai dari penguatan stok, kelancaran distribusi di jalan raya hingga pemantauan kondisi di lapangan, sehingga ketersediaan BBM dan LPG di masyarakat dapat terus terpenuhi. (Red)
 
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *