Hukrim  

Dongkol Nyaris Diserempet, Junaidi Bakar Pajero Sport Milik Warga Purigading Jimbaran

(foto : Ist) Mobil Pajero Sport tampak rusak bagian samping depan usai dibakar.
BADUNG – Warga Perum Purigading, Jimbaran, Kuta Selatan, Badung digegerkan dengan pembakaran mobil milik salah satu penghuni perumahan bernama Ferry Irawan Asmara (49), Rabu (27/8/2019) sekitar pukul 18.45 Wita.
Mobil Pajero Sport warna putih dengan nomor polisi DK 1025 JF milik korban dibakar di bagian depan hingga menyebabkan korban menderita kerugian sekitar Rp 30 juta.
Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai menerangkan, saat itu korban tengah berada di dalam rumahnya untuk menyiapkan sembako pesanan temannya.
Ketika sedang mengemas barang, korban mendengar suara warga berteriak minta tolong dan mengatakan mobil miliknya dibakar orang saat diparkir di pinggir jalan tidak jauh dari tempat tinggalnya.
“Dengan dibantu warga sekitar, korban berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api dapat dipadamkan, sekitar 15 menit kemudian,” jelas Kapolsek.
Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Di lokasi kejadian, petugas menemukan satu buah jerigen warna merah yang digunakan pelaku membawa bahan bakar, satu buah korek api.
Petugas juga menemukankan jaket warna gelap dan ada bekas terbakar, sepatu sebelah kiri warna hitam bekas terbakar yang diduga juga milik pelaku, serta potongan bahan plastik sepeda motor yang terbakar.
Dari hasil rekaman CCTV serta keterangan saksi-saksi di TKP, petugas berhasil mengantongi ciri-ciri pelaku.
“Dari rekaman CCTV terlihat pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha N-max warna hitam dengan nomor polisi DK 4381 QR. Di sana juga terlihat pelaku sempat terbakar saat melakukan aksinya,” kata Kapolsek.
Berbekal petunjuk serta bukti rekaman CCTV, petugas lalu menyisir dan mengecek rumah sakit serta Puskesmas di wilayah Kuta Selatan dan sekitarnya.
Petugas akhirnya berhasil meringkus pelaku bernama Junaidi Karya Wibowo (37) saat dirawat di RS Siloam Kuta, Kamis (28/8 2019) sekitar pukul 00.15 Wita.
Saat diinterogasi, pelaku mengaku tidak mengenal korban. Pelaku merasa jengkel karena sebelumnya ia nyaris diserempet oleh korban saat di jalan.
“Saat itu mobil korban nyaris menyenggol pelaku. Pelaku kemudian mengikuti korban sampai di rumahnya. Besoknya, pelaku mendatangi rumah korban dan membakar mobil korban yang saat itu parkir di pinggir jalan,” terang Kapolsek. (awd)

Baca Juga:  Polresta Denpasar Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kuta Saat Malam Pergantian Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.