BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

DP2KBP3A Gelar Pemilihan Duta Anak Badung Tahun 2023

whatsapp image 2023 03 06 at 15.20.12
Pemilihan Duta Anak Badung tahun 2023. (foto/ist)
banner 120x600

MANGUPURA (terasbalinews.com). Pemerintah kabupaten Badung melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), kembali menggelar pemilihan Duta Anak Badung tahun 2023. Kegiatan yang berjudul “Abhinaya Kumara Badung #4 2023″ (Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2023), mengambil tema “Kumarrotama Perthiwi Bhakti” (Kemilau Karya Anak Bangsa).

Grand Final Pemilihan Duta Anak Kabupaten Badung Tahun 2023, yang digelar, Minggu 5 Maret 2023, di Ruang Pertemuan Kertha Gosana, Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, turut dihadiri Wakil Bupati Badung, Perwakilan Ketua DPRD, Kepala DP2KBP3A, dan Perangkat Daerah Lainnya.

Menurut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Badung, dr Nyoman Gunarta, M.P.H., Grand Final Pemilihan Duta Anak Badung 2023, dengan tema Kumarrotama Perthiwi Bhakti ini, sebagai wujud, anak anak Badung dalam memerankan fungsi sebagai pelopor dan pelapor di dalam lingkungan. Selain itu, tujuan kedua dari kegiatan ini, juga untuk memilih wakil-wakil Badung, dalam mimbar anak Bali tahun 2023.

Saat ini kata Gunarta, sudah terpilih sebanyak 5 orang duta, yang akan mewakili Badung nantinya. Melalui pemilihan Duta Anak Badung 2023 ini, ia berharap, Badung bisa menjadi kabupaten layak Anak. “Kita berharap, dengan acara ini, bisa sebagai trigger untuk menjadikan Badung sebagai kabupaten yang layak anak,” harapnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan harapan kepada Duta Anak yang terpilih, kedepan pihaknya berharap duta-duta ini bisa menjadi inspirasi bagi anak anak Badung. Terutama untuk selalu memberikan suatu kreatifitas, inovasi, dalam mengikuti perkembangan peradaban. Sehingga dengan harapan, anak-anak Badung menjadi anak-anak yang maju, namun tetap dalam jalur peradaban yang terkini tanpa meninggalkan norma-norma yang ada.

“Kepada duta anak Badung yang terpilih, kami berharap nantinya mereka betul-betul bisa menjadi kontributor yang aktif untuk menyuarakan aspirasi dari anak-anak Badung,” ucapnya. (*/tbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *