BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Dr.(c) Togar Situmorang Minta Wakil Rakyat Tetap Aspiratif dan Melayani

banner 120x600

(foto : Ist) Dr.(c) Togar Situmorang, SH., MH., MAP.
DENPASAR – Pelantikan anggota DPRD Provinsi Bali masa bhakti 2019-20124 menjadi catatan tersendiri bagi Dr.(c) Togar Situmorang, SH., MH., MAP. Setelah dilantik, Senin (2/9/2019), anggota DPRD Bali diharapkan menjadi wakil rakyat yang tetap aspiratif melayani sepenuhnya memperjuangkan aspirasi dan kepentingan masyarakat Bali.
“Selamat atas pelantikan Anggota DPRD Bali Periode 2019-2024. Jadilah wakil rakyat yang amanah, tetaplah Melayani Bukan Dilayani. Jadilah bintang di langit dan tetap membumi,” pesan Pengamat Kebijakan Publik dan advokat senior Dr. (c) Togar Situmorang, S.H., M.H., M.A.P.
Advokat yang dijuluki Panglima Hukum ini saat ditemui di kantornya Law Firm Togar Situmorang & Associates, Jalan Gatot Subroto Timur nomor 22 Denpasar, Senin (2/9/2019) sore mengatakan, sebagai anggota legislatif, spirit “Melayani Bukan Dilayani” mengandung makna para anggota dewan ini haruslah benar-benar menjadi pelayan rakyat, bos dari rakyat yang telah memilih mereka pada Pileg 2019.
“Jadi bukan sebaliknya. Anggota dewan jangan inginnya dilayani. Jangan ingin dipilih saat Pemilu tapi setelah terpilih tidak ingin melayani rakyat, tidak betul-betul memperjuangkan kepentingan rakyat,” pesan advokat senior yang punya tagline dan komitmen “Melayani Bukan Dilayani” ini.
Sebagai penyambung aspirasi rakyat, anggota dewan ini juga harus hadir sebagai solusi atas berbagai permasalahan rakyat. Ibaratnya mereka juga harus hadir layaknya bintang di langit. Bintang yang memberikan cahaya dalam kegelapan dan tetap menghidupkan harapan akan masa depan yang lebih cerah dan lebih baik.
“Jadilah Bintang di Langit tapi juga tetap down to earth (membumi), penuh kerendahan hati dalam bekerja melayani rakyat,” harap advokat yang juga Managing Partner Law Office Togar Situmorang & Associates yang beralamat di Jl. Tukad Citarum No. 5A Renon Denpasar Bali & juga merupakan rekanan OTO 27 yaitu bisnis usaha yang bergerak di bidang, Insurance AIA, Property penjualan Villa, Showroom Mobil, Showroom Motor, Coffee Shop yang beralamat di Jl. Gatot Subroto Timur No. 22 Denpasar ini.
Advokat senior yang terdaftar di dalam penghargaan Best Winners – Indonesia Business Development Award ini juga berharap anggota DPRD Bali benar-benar mampu mengimplementasikan revolusi mental yang digaungkan pemerintahan Presiden Jokowi.
“Misalnya revolusi mental dengan tidak korupsi, tidak hanya korupsi uang tapi juga korupsi waktu,” tegas advokat yang terdaftar di dalam 100 Advokat Hebat versi majalah Property&Bank dam juga terdaftar di dalam penghargaan Indonesia 50 Best Lawyer Award 2019 ini.
Dewan Penasehat Forum Bela Negara Provinsi Bali ini menekankan anggota dewan di Renon bebas dari korupsi. Jangan sampai menjadi tersangka korupsi baik di awal masa jabatan maupun di akhir masa jabatannya seperti yang terjadi pada sejumlah anggota DPR dapil Bali periode 2014-2019.
“Yang penting jangan sampai kena OTT KPK, seperti sejumlah anggota DPR RI,” harap advokat yang sangat cinta Bali ini dan kerap memberikan bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu dan tertindas dalam penegakan hukum itu.
Walau setengah lebih anggota DPRD Bali berasal dari PDI Perjuangan selaku partai penguasa, diharapkan pula fungsi kontrol legislatif tidak menjadi melemah. Mereka diharapkan tetap mengawal pemerintahan Gubernur Bali Wayan Koster dengan tetap memberikan kritik konstruktif.
“Tetap jalankan fungsi kontrol. Harapnnya anggota Dewan yang baru pertama kali terpilih juga bisa betul-betul jadi penyeimbang,” tutup Togar Situmorang yang juga Ketua POSSI (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kota Denpasar ini. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *