Berita  

Dubes RI di Swiss Pastikan Jasad Pria yang Ditemukan di Bendungan Engehalde adalah Eril

Jasad Eril ditemukan polisi swiss
Emmeril Khan Mumtadz semasa hidup.Foto:Instagram @emmerilkahn

JAKARTA-Terasbalinews.com|Kepolisian Swiss dikabarkan telah menemukan jasad Emmeril Khan Mumtadz alias Eril putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tubuh Eril ditemukan di Bendungan Engehalde Sungai Aare Bern.

Duta besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman D. Hadad dalam konferensi persnya membenarkan bahwa jasad pria yang ditemukan, Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 pagi waktu setempat adalah Eril.

“Kepolisian Kantor Bern telah bertemu kami di Kantor KBRI bersama keluarga menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah ananda Eril pada sekitar jam 6.50 pagi waktu Swiss atau jam 11.50 waktu Indonesia barat,” kata Muliaman dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022)

Baca Juga:  Kajari Badung Serahkan Draft Perbub Tentang KBS ke Sekda Badung

Menurut Muliaman, sesuai prosedur yang berlaku tim forensik Kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA guna memastikan jasad ditemukan tersebut adalah benar Eril.

“Kepolisian menyampaikan bahwa, hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah ananda Eril,” jelasnya.

Sebelumnya, Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare Bern, Swiss pada Kamis 16 Mei 2022. Menurut peryataan kepolisian setempat, pemuda 22 tahun itu mengalami situasi darurat saat berenang di sungai tersebut.(sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.