BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Forum Konsultasi Pelayanan Publik, RSUD Klungkung Benahi Pelayanan yang Akuntabel 

Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, drg. I. G. A. Ratna Dwikawati, M.Kes saat menggelar Forum Konsultasi Publik. (foto/ist)
banner 120x600

SEMARAPURA (terasbalinews.com). RSUD Klungkung terus menata diri siap melakukan perubahan mendasar terkait pelayanan publik, dimana warga bisa mendapatkan kemudahan saat mendapatkan pelayanan kesehatan dirumah sakit pemerintah Kabupaten Klungkung tersebut . Untuk itu RSU Klungkung menggelar forum Konsultasi Publik yang dilaksanakan, Senin (12/6/ 2023) bertempat di Aula RSUD Kabupaten Klungkung.

Kegiatan ini digelar dalam rangka penyusunan Standar Pelayanan, dan meningkatkan mutu layanan kesehatan serta sesuai dengan Amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2Ol7 tentang Pedoman Penilaian Kinerja Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Forum Konsultasi Publik merupakan upaya percepatan kualitas pelayanan publik agar terbangun sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang adil, transparan, dan akuntabel.

Forum ini dibuka oleh Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, drg. I. G. A. Ratna Dwikawati, M.Kes, didampingi oleh Jajaran Manajemen dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, Kepala Bagian Organisai Pemerintah Kabupaten Klungkung, Perwakilan Camat, Perwakilan Kepala Puskesmas, Perwakilan Komunitas Jurnalis Klungkung, Perwakilan Bendesa / Tokoh Masyarakat

Menurut Wakil Direktur Pelayanan Medis dan Keperawatan, drg. I. G. A. Ratna Dwikawati, M.Kes menyatakan bahwa Forum Konsultasi Publik kali ini membahas tentang peningkatan pelayanan kesehatan, alur pelayanan, sarana prasarana, waktu pelayanan serta faktor-faktor pendukung peningkatan mutu layanan kesehatan di RSUD Kabupaten Klungkung.

“Kita RSU Klungkung terus melakukan pembenahan dengan menggelar Foum Konsultasi Publik,dengan harapan bisa mendengarkan masukan langsung dari masyarakat terhadap standar pelayanan yang sudah ada selama ini ,” ujar Wadir yang murah senyum ini.

Sementara itu salah seorang peserta Made Bagiarta mempertanyakan sistem antrean yang ada di RSU. Ada keluhan masyarakat terkait masyarakat yang sudah mengambil nomor antrean, kemudian setelah mendapatkan panggilan kebetulan warga tersebut tidak ada ditempat.

“Ketika kembali warga tersebut diharuskan mengambil antrean ulang kembali. Ini yang menjadi keluhan warga,” ujar Made Bagiarta yang seorang Jurnalis .

Terkait keluhan ini dr Ratna menyatakan pihak RSU Klungkung akan terus berbenah diri. Dengan harapan warga yang datang kembali tersebut bisa menggunakan nomor antrean yang telah dimilikinya tersebut. 

“Warga yang telah memiliki nomor antrean tersebut jika kembali saat dipanggil tadi tidak ada yang bersangkutan bisa mempergunakan nomor anteran yang telah mereka miiliki,” ucapnya. Disamping itu pihak manajemen RSU utamanya dibagian loket jika ada warga yang datang berobat tidak lagi diminta Kartu BPJS, karena warga yang berobat boleh menggunakan identitas cukup KTP saja, sambungnya. (ron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *