BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

FT Unmas Lepas 35 Calon Wisudawan Baru, Tekankan 3C Bagi Segenap Lulusan pada Era Transformatif

1
Dekan FT Universitas Mahasaraswati Denpasar, Dr. Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg, melepas 35 lulusan baru (foto/pri)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Fakultas Teknik (FT) Universitas Mahasaraswati (Unmas) Denpasar kembali menambah lulusan sebanyak 35 lulusan pada Pelepasan (Yudisium) Calon Wisudawan/Wisudawati Periode Maret 2023, dengan tema “Melalui Kinerja Berkualitas, Kita Wujudkan Lulusan yang Transformatif, Inovatif dan Beretika”, di Ruang Auditorium Unmas, Selasa (14/3/2023).

Dekan FT Unmas Denpasar, Dr. Ir. I Made Sastra Wibawa, M.Erg, menyampaikan bahwa 35 wisudawan yang menjalani yudisium meliputi 32 wisudawan dan 3 wisudawati, dengan capaian IPK tertinggi 3,71 dan terendah 2,51, dan IPK rata-rata seluruh lulusan sebesar 3,21.

“Jumlah lulusan ada 35 orang, yang putra ada 32 orang, kemudian yang putri tiga orang. IPK tertinggi-nya 3,71, lumayan, kemudian IPK terendah 2,51. Rata-rata IPK 3,21,” papar I Made Sastra Wijaya.

Lebih lanjut, I Made Sastra Wijaya berharap lulusan FT Unmas dapat menjadi tenaga terampil dan aktif bersaing di dunia kerja, dan ilmu pengetahuan yang telah mereka pelajari dapat diterapkan di masyarakat.

“Alumni kita banyak yang berada di dunia kerja. Kami harap, kepada calon lulusan, apa yang didapat selama perkuliahan dapat diterapkan di masyarakat,” harap I Made Sastra Wibawa.

Sebagai lulusan yang lulus pada era digital, I Made Sastra Wibawa menekankan pentingnya 3C kepada seluruh lulusan, agar mampu menjadi lulusan yang memiliki daya saing tinggi dan mengikuti perkembangan zaman.

“Pada era yang transformatif ini, kita mau tidak mau harus berubah. Saya sering sampaikan, hampir pada pertemuan-pertemuan kuliah, lakukanlah ‘3C’. ‘C’ yang pertama adalah communication, lakukan komunikasi yang baik. Kemudian yang kedua,  pahami kita berada dalam suasana yang kompleks, complexity. Dan, terakhir, transformatif memaksa kita untuk berubah, to be change,” ujar I Made Sastra Wibawa.

Sementara itu, perwakilan alumni FT Unmas, sekaligus Ketua Ikatan Konsultan Indonesia (INKINDO) Bali 2022-2026, Ir. I Gusti Made Palguna, menegaskan bahwa percaya diri merupakan kunci sukses yang perlu dimiliki lulusan untuk bersaing secara global dengan lulusan lain.

“Jangan berkecil hati. Kita harus percaya diri. Ini menjadi modal kita memasuki dunia kerja. Tak ada yang bodoh, yang ada orang malas berpikir. Jangan bosan-bosan belajar. Peluang kerja sangat terbuka bagi lulusan Fakultas Teknik. Kini bisa masuk di banyak bidang,” pesan I Gusti Made Palguna kepada seluruh lulusan.

Sampai saat ini,  Fakultas Teknik Universitas Mahasaraswati Denpasar memiliki Program Studi Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, dan Teknologi Informasi. Banyak lulusan FT Unmas Denpasar yang telah sukses dalam persaingan global, baik dalam bidang konstruksi, akademik, bisnis, dan politik. FT Unmas Denpasar menjadi fakultas yang menghasilkan lulusan bermutu, mandiri, dan berbudaya. (pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *