BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Gubernur Koster Gelontor Dana Hibah Senilai 43 Milyar di Kabupaten Jembrana

whatsapp image 2023 02 15 at 18.24.35
Penyerahan dana hibah Gubernur Wayan Koster di Kabupaten Jembrana. (foto/ist)
banner 120x600

JEMBRANA (terasbalinews.com) Saat menyampaikan capaian pembangunan Bali di hadapan masyarakat Jembrana, Gubernur Bali Wayan Koster didampingi Wagub , Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, turut serahkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Bali senilai 43 milyar kepada perintah Kabupaten Jembrana, Rabu (14/2/2023). Jumlah BKK yang diterima tersebut meningkat dari tahun sebelumnya 18 milyar.

Selain bantuan tersebut, kepada pemerintah kabupaten Jembrana, Gubernur Bali Wayan Koster juga menyerahkan bantuan berupa Hibah Aset Tanah sebanyak 16 bidang tanah dengan luas 5,78 ha. Termasuk bantuan sosial dan BKK untuk perangkat desa dan desa adat, diantaranya,

Bantuan sosial kepada korban bencana senilai 2,1 milyar, Bantuan Keuangan Khusus kepada pemerintah Desa se-Kabupaten Jembrana untuk Tambahan Penghasilan Perbekel dan perangkat Desa senilai 2,66 miliar, dan bantuan Keuangan Khusus untuk Desa Adat se-Kabupaten Jembrana senilai 19,2 miliar rupiah kepada 64 Desa Adat di Kabupaten Jembrana serta Bantuan Keuangan Khusus untuk Subak/Subak Abian se-Kabupaten Jembrana senilai 2,3 miliar rupiah kepada 230 Subak.

Dalam acara yang turut dihadiri lurah dan kades serta bendesa adat se-Jembrana , para camat, MDA Kabupaten dan kecamatan, unsur perguruan tinggi serta tokoh masyarakat itu, Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan 44 tonggak capaian pembangunan di Bali.

“Di Jembrana sendiri kita sudah ground breaking jalan tol Gilimanuk – Mengwi serta nantinya ada penunjang pariwisata yakni Paramount,” ujarnya.

Terkait BKK, pihaknya menyampaikan kedepan bantuan keuangan khusus untuk kabupaten Jembrana akan diupayakan nilainya meningkat dari yang sekarang.

“Kami akan selalu berusaha mencari potensi – potensi daerah. Saat ini sejumlah pembangunan – pembangunan besar beberapa sudah rampung dan sudah berjalan. Jadi kita bisa fokuskan BKK untuk masing – masing kabupaten di tahun depan,” jelasnya.

Secara khusus Gubernur Koster juga melontarkan pujiannya kepada  Bupati I Nengah Tamba. Menurutnya, sosok I Nengah Tamba adalah bupati yang pintar menjalin komunikasi dan mampu menyenangkan dirinya . Ia mengapresiasi karena meskipun berbeda partai tidak pernah membeda bedakan.

“Kita buka komunikasi dengan semua pimpinan daerah, karena membangun bali harus secara keseluruhan . Baik itu sisi utara , selatan timur hingga  barat pulau Bali untuk kesejahteraan masyarakat ,sekala maupun niskala,” cetus Gubernur Koster.

Sementara, Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali karena telah memberikan bantuan keuangan khusus (BKK) kepada Jembrana.

“Dengan BKK ini, kita berharap pembangunan di Jembrana bisa terealisasi dan Jembrana semakin maju,”katanya.

Lanjut pihaknya juga mengapresiasi terhadap pemerataan pembangunan di seluruh kabupaten di Bali.

“Meski berbeda warna, Pemerintah provinsi Bali dalam hal ini Bapak Gubernur tidak membeda bedakan pembangunan khususnya di Jembrana. Semoga kedepan hal seperti terus berlanjut demi mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia,”tandasnya. (gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *