BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Hari Tri Suci Waisak 2567 BE,  Agung Rai Wirajaya Bersama Bank Indonesia Gelontor 2.000 Paket Sembako

Penyerahan PSBI dalam rangka menyambut Tri Suci Waisak. (foto/tbn)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi dan daya beli masyarakat serta menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Hari Tri Suci Waisak 2567 BE, Bank Indonesia bersama Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, SE, MM., menyerahkan 2000 paket sembako program Sosial Bank Indonesia (PSBI) bertempat di area kecak Tanah Kilap, Suwung, Denpasar, Minggu (4/6). Kegiatan penyerahan sembako ini melibatkan Yayasan Arya Raditya Wiraguna. Kegiatan ini terealisasi berkat dukungan Anggota DPR RI Komisi XI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW).

“Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan secara bertahap yakni 1000 pada seremoni kali ini dan 1000 lagi akan dilakukan secara ‘door to door’ kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan memberi motivasi untuk bangkit,” ucapnya, seraya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, Bank Indonesia dan masyarakat penerima program PSBI.

Sementara itu Agung Rai Wirajaya (ARW) menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia (BI) khususnya Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Bali karena telah ikut menggaungkan kepada masyarakat bahwa BI turut berpartisipasi merayakan hari besar keagamaan nasional termasuk di daerah. BI menurut Rai Wirajaya, telah memberikan contoh yang baik kepada masyarakat bahwa toleransi beragama itu sangat penting.

“Kita dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia bagaimana keutuhan ini terus terjaga dengan baik dari Sabang sampai Merauke,” ujar Rai Wirajaya.

Sementara itu Perwakilan Bank Indonesia, Beny Okta Tutuarima, mengatakan, meskipun perekonomian terus tumbuh dan tingkat inflasi terkendali, namun masih mengalami beberapa tantangan. Pertama adalah bagaimana perekonomian yang kembali pulih tersebut dapat dinikmati secara merata oleh seluruh lapisan masyarakat; Kedua adalah bagaimana supaya perekonomian yang meningkat tersebut tidak diikuti oleh kenaikan harga barang dan/atau jasa sehingga tetap menjaga daya beli masyarakat.

“Menyikapi permasalahan sosial dan ekonomi tersebut, Bank Indonesia turut berperan aktif dalam mengatasi hal tersebut melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI). PSBI merupakan bentuk kepedulian atau empati sosial Bank Indonesia untuk berkontribusi dalam membantu memecahkan masalah sosial ekonomi yang dihadapi masyarakat,” tukasnya.

Secara simbolis pada tahap awal didistribusikan 1.000 paket sembako kepada lembaga atau kelompok masyarakat, seperti; yayasan Arya Raditya Wiraguna; LPM Desa Pemogan; Kader Jumantik Desa Pemogan; Kelompok Budha Maitrea, Jembrana; Kelompok Werdha Wiguna Dauhwaru, Jembrana; kelompok Lansia Puspanjali, Jembrana; Marga Huang, Denpasar; Yayasan Gerbang Kebajikan Khonghucu Bio, Denpasar; Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN), Denpasar; Perkumpulan Khonghucu Indonesia (PERKHIN), Denpasar; Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN), Denpasar; Sekolah Minggu Agama Khonghucu Denpasar; Pengempon Merajan Gede Djambe, Lelanguan, Wangaya Kaja. (yak)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *