BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Hasil PSU, Golkar Bali Yakin Raih Sebelas Kursi di DPRD Buleleng

whatsapp image 2024 02 21 at 09.45.06
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Bali, Dr.Drh.Komang Suarsana, MMA. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 TPS yakni TPS 5 dan TPS 6 Desa Pedawa, Kecamatan Banjar Buleleng, Selasa (20/2/2024), akhirnya mengunggulkan Partai Golkar merebut kursi kedua di Dapil Kecamatan Banjar. Kursi pertama sebelumnya telah dipastikan diperoleh caleg incumbent I Putu Gede. Sedangkan kursi kedua yang diraih dalam PSU yang berlangsung Selasa pagi dipastikan diduduki caleg Golkar atas nama Ni Wayan Parlina Dewi, S.Pd, yang unggul dengan memperoleh 249 suara.

Hasil PSU di Kecamatan Banjar, Buleleng, ditambah dengan pergerakan suara Partai Golkar di seluruh Bali yang terus meningkat, Partai Golkar Bali berpotensi meraih kursi ke-2 di DPR-RI. “Golkar Bali berpotensi meraih kursi kedua di Senayan,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Bali, Dr.Drh.Komang Suarsana,MMA. kepada di Denpasar, Selasa (20/2/2024).

Pertarungan merebut suara dan kursi di Dapil Banjar tergolong seru, menurut Suarsana, karena untuk memperebutkan 5 kursi, melibatkan para caleg potensial dari 3 parpol yakni Golkar, PDIP dan Nasdem. Di kecamatan ini akhirnya Partai Golkar meraih 14.425 suara. Perebutan kursi kelima (perolehan suara dibagi bilangan 3) dengan hasil pembagian 4.808, suara Partai Golkar unggul dibandingkan suara partai lainnya. Perolehan suara tertinggi di Golkar diraih caleg pendatang baru Ni Wayan Parlina Dewi, S.Pd, dengan 249 suara.

Perolehan tambahan 1 kursi di Kecamatan Banjar ini melengkapi keberhasilan Partai Golkar Buleleng meningkatkan kursi DPRD Buleleng dari 7 kursi pada Pemilu 2019 menjadi 11 kursi pada Pemilu 2024.

Penambahan kursi di Dapil Banjar yang notabene daerah asal DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr.Nyoman Sugawa Korry yang memperoleh suara terbesar di Kecamatan Banjar itu berdampak terhadap keyakinan Golkar Bali untuk melenggang merebut 2 kursi DPR-RI, bahkan berpotensi meraih 3 kursi. Sugawa Korry adalah calon anggota DPR-RI Dapil Bali yang berebut kursi ke Senayan bersama 8 caleg lainnya. (*/red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *