BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Hong Kong Airlines Kembali Operasikan Rute Denpasar-Hong Kong, Tambah Konektivitas Bandara Ngurah Rai

whatsapp image 2023 04 17 at 16.18.41
Pesawat Hong Kong Airlines ketika mendarat untuk pertama kalinya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali (foto/ist)
banner 120x600

BADUNG (terasbalinews.com). Maskapai Hong Kong Airlines kembali membuka rute penerbangan Hong Kong-Denpasar-Hong Kong untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 pada Senin (17/4/2023). Tambahan rute tersebut semakin menambah konektivitas antara Hong Kong dan Pulau Bali, yang sebelumnya hanya dilayani oleh maskapai Cathay Pacific.

Dalam penerbangan perdananya, penumpang Hong Kong Airlines disambut dengan seremonial water salute dan pengalungan bunga. Pada penerbangan perdananya, pesawat Hong Kong Airlines dengan nomor penerbangan CRK707 mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 06.30 WITA dengan membawa 146 penumpang asal Hong Kong. Pesawat dengan tipe Airbus A333 tersebut kembali terbang ke Hong Kong pada pukul 09.0 WITA dengan membawa 281 penumpang.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan apresiasi atas penerbangan perdana Hong Kong Airlines.

“Kami ucapkan selamat atas penerbangan perdana Hong Kong Airlines. Dengan bertambahnya rute Hong Kong, tentunya akan semakin memperkuat konektivitas antara Hong Kong dan Bali,” ujarnya.

Hingga saat ini, pihak Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai masih menunggu pengajuan rute baru oleh beberapa maskapai.

“Kami berharap, di akhir tahun ini, rute penerbangan internasional sudah bisa kembali mendekati periode sebelum pandemi Covid-19,” tambah Handy.

Hingga saat ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai melayani lima rute menuju Republik Rakyat Tiongkok, yakni Shenzen, Shanghai, Xiamen, Hong Kong, serta Taipei.

“Secara keseluruhan, kami melayani 28 rute internasional terjadwal, dengan dilayani 34 maskapai. Kami harap, dibukanya rute tambahan dari dan menuju Hong Kong dapat berpengaruh positif bagi pariwisata Pulau Bali,” tutup Handy. (rls/pri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *