BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

234 Ribu Orang Diprediksi Tinggalkan Bali Selama Arus Balik

Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (nan)
Suasana di Bandara I Gusti Ngurah Rai. (nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan memprediksi, sekitar 234 ribu orang bakal meninggalkan Bali selama periode arus balik pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau Lebaran.

Handy menyebut, pada momen arus balik atau sejak Jumat (12/04/2024) hingga periode Posko berakhir (18/04/2024), pihaknya memperkirakan akan ada sejumlah 452.401 penumpang datang dan berangkat atau rata-rata 64 ribu penumpang per harinya.

Dari prediksi tersebut, Handy memperkirakan ada sekitar 234 ribu penumpang yang akan meninggalkan Pulau Dewata.

“Secara nature memang begitu di setiap periode Posko. Di awal, didominasi kedatangan dan setelah itu pada periode arus balik akan lebih banyak penumpang yang berangkat,” kata Handy.

Handy menegaskan, pihaknya terus memastikan operasional bandara untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus balik.

Koordinasi dengan stakeholder terkait, seperti Airport Security, Polres Bandara, Dinas Perhubungan Kabupaten Badung, Dinas Perhubungan Provinsi, pecalang dan petugas parkir, juga terus dilakukan.

“Kami juga telah menyiapkan beberapa skema pengalihan lalu lintas apabila kepadatan mulai terjadi di area sekitar bandara.

“Kami telah menambahkan SOP penanganan penumpang pesawat jika kondisi macet dimana akan dibuka beberapa titik masuk dengan prosedur tertentu,” timpal Handy.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *