BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

International Kite Festival ke-45, PLN Ajak Komunitas Pelayang Main Layang-Layang Aman di Pantai Padang Galak 

Gubernur Bali, Wayan Koster didampingi perwakilan Baharkam Mabes Polri dan GM PLN UID Bali I Wayan Udayana, serta ketua harian Pelangi Bali Bapak Dr. Ida Bagus Sedhawa, SE.,M.Si., di pembukaan Bali International Kite Festival yang ke -45. (foto/ist)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). PT PLN (Persero) mendukung pelaksanaan Bali International Kite Festival (BIKF) ke-45 tahun 2023 dengan mengajak para pemain layang-layang di Bali untuk bermain dengan aman.

I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali, turut hadir dalam acara pembukaan BIKF di Pantai Padang Galak,  Denpasar, Sabtu (15/7)/2023). Ia mengungkapkan dukungan PLN kepada pelayang Bali melalui kegiatan ini.

Udayana menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap partisipasi masyarakat. PLN merasa terbantu saat pelaksanaan KTT G20 sebelumnya yang juga memperhatikan potensi gangguan kelistrikan akibat layang-layang.

Selain itu, Udayana menambahkan bahwa PLN sangat mendukung kegiatan bermain layang-layang karena hal tersebut merupakan bagian dari budaya. Namun, ia berharap agar kegiatan ini tetap dilakukan dengan aman.

Festival ini mengusung tema Krida Langu Segara Kerthi yang mengandung makna laut sebagai tempat untuk berkreasi dan merayakan dengan memanfaatkan unsur sejarah. Festival ini melibatkan pelayang dari dalam dan luar negeri.

I Wayan Sukarsa, Ketua Panitia Pelaksana, mengungkapkan bahwa festival ini diikuti oleh 195 peserta lokal, 31 pelayang tingkat nasional, dan 17 pelayang dari 7 negara. Dalam laporannya, ia juga mengapresiasi berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini.

Michael Alvarez, salah satu peserta dari Australia, mengagumi kreativitas masyarakat Bali yang terlihat dalam bermain layang-layang yang sangat terkait dengan budaya Bali.

Gubernur Bali, I Wayang Koster, membuka festival ini secara resmi dengan pelepasan layang-layang eksibisi bersama komunitas Pelangi Bali dan pihak terkait. Koster berharap agar kegiatan ini terus mendapatkan dukungan dari BUMN melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) mereka. (*/yak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *