BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Jatuh dari Tebing saat Mancing, Warga Nusa Penida Ditemukan Meninggal

banner 120x600

(foto : ist) Evakuasi jenazah korban dari laut.
DENPASAR – Sempat dinyatakan hilang usai terjatuh dari tebing dan terseret arus saat memancing ikan di di Pantai Lumangan, Nusa Penida, Klungkung, I Made Sulendra (40) warga Dusun Penangkidan, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung akhirnya ditemukan.
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) Hari Adi Purnomo dalam keterangannya mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, Kamis (2/1/2020) sekitar pukul 15.15 Wita.
Sebelumnya, tim SAR gabungan melihat tubuh korban digulung ombak tidak jauh dari lokasi awal korban jatuh. Petugas yang mencari dengan menggunakan jukung berupaya menjangkau dan akhirnya berhasil mengangkat jenazah korban.
Kepala Basarnas Bali menjelaskan, korban bersama anaknya bernama Kadek Gangga dan temannya, Komang Nuaba memancing di pinggir Pantai Lumbangan, Rabu (1/1/2019) sekitar pukul 15.00 Wita. Tiba-tiba ombak tinggi menghantam tubuh korban yang menyebabkannya jatuh ke laut.
“Menurut keterangan yang diperoleh, korban berusaha berenang, namun lambat laun tubuhnya tidak bisa melawan kencangnya ombak,” jelas Hari Adi Purnomo.
Basarnas Bali yang menerima laporan bersama potensi SAR lain berupaya melakukan pencarian. Lantaran Operasi SAR hari pertama yang dilakukan hingga pukul 18.20 Wita belum berhasil, pencarian dihentikan sementara.
“Pagi hari tadi tim SAR gabungan kembali melakukan penyisiran, ada juga tim rescue dari Benoa yang bergerak ke lokasi menggunakan Rigid Inflatanle Boat (RIB),” paparnya.
Sebanyak 15 personel dari Basarnas, Dit Samapta Polda Bali, Polair Polres Klungkung dan dibantu warga setempat melakukan penyisiran. Area pencarian dibagi menjadi 2 SRU, yakni sebagian menggunakan RIB, sementara warga melakukan pencarian dengan menggunakan boat. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *