Rona  

Jembatan Cinta Hiasi Kawasan Wisata Ramah Anak, Sofifi

Foto: Salah satu pojok wisata Sofifi, Maluku Utara.
 
 
MALUT – Kawasan tempat wisata ramah anak yang dibangun di Kelurahan Sofifi ibukota Provinsi Maluku Utara ini cukup menarik perhatian banyak warga, meskipun belum selesai sepenuhya, namun animo warga sudah mulai melirik kawasan ini diwaktu petang.
Area kawasan wisata ini luasnya satu hektar lebih, didalamnya terdapat kolam ikan, tempat berfoto dan masih banyak lagi tempat unik lainya. salah satu yang menarik pegunjung untuk berfoto yaitu, jembatan Cinta yang dihiasi dengan cat warnah merah dan putih, selain itu terdapat tempat duduk yang dihasi juga dengan bulu bambu berdaun hijau.
Kawasan ini tentunya sangat cocok buat anak-anak karena lokasinya yang unik bahkan terdapat pula kolam ikan.
“Saya lihat lokasi ini bagus sekali buat anak-anak untuk bermain karena di kota Sofifi masih kurang tempat seperti ini, kalau sudah jadi bagus secepatnya langsung di promosikan agar warga disekitar Sofifi bisa tahu,” ungkap Afi salah seorang pengunjung, Senin (5/8).
Afi menambahkan kedatanganya di tempat ini tidak sendiri akan tetapi bersama anaknya berkeliling untuk berfoto karena merasa penasaran.

(Foto/Ist)

Sementara itu, Pihak pengelola Hengky Limahu mengaku tempat ini akan dibuat lebih menarik lagi untuk anak-anak karena pingin dijadikan kawasan wisata untuk permainan anak-anak.
“Saat ini saya sudah mulai membangun kolam renang khusus anak-anak kemudian ada permainan lain yang sementara lagi dipesan untuk menglengkapi atraksi permainan agar anak-anak tidak merasa bosan. selain berwisata mereka juga bisa berenang dan mancing sekaligus bisa belajar dibawah pohon,” katanya.
Di lokasi ini juga terdapat tempat untuk bersantai seperti beberapa gazebo yang diletakkan dibawah pohon Pala dan Mangga untuk melengkapi tempat berteduh pengunjung.
“Pembagunan tempat wisata ini sudah cukup lama karena keterbatasan dengan anggaran. Saya sendiri mulai merintis pembangunan ini tahun 2010, menggunakan anggaran pribadi saya dan hari masih terus berupaya. semoga selesai dengan cepat karena tujuan saya bisa menghibur anak-anak disini,” sebut Hengky menutup.(udi)
Baca Juga:  Pegadaian Tawarkan Kemudahan Berhaji Melalui Program “Arrum Haji”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.