Kader Terbaik NasDem Ikuti Diskusi Politik Bertaraf Internasional di Filipina

(foto – Ist) Luh Putu Nopi Seri Jayanti,SH bersama Arif Rahman Fajar Septiawan dan Valentinus Boro Beda Casey
DENPASAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem bidang Hubungan Internasional yang diketuai Martin Manurung mendelegasikan kader-kader terbaiknya ikut dalam pelatihan yang digelar SocDem Asia, network NasDem di wilayah Asia.
Pelatihan bertajuk Academy of Progressive Politics itu berlangsung tiga hari, 26-28 Juli 2019 di Makati City, Manila, Filipina dengan menghadirkan narasumber yang kredibel di tingkat internasional.
Luh Putu Nopi Seri Jayanti,SH yang menjadi salah satu delegasi asal Bali mengatakan, dalam acara tersebut para politisi muda dari seluruh negara di Asia berdialog tentang masalah politik di negara masing-masing.
“Pesertanya adalah anggota partai dari beberapa negara. Disana kita berdiskusi banyak hal, tentang pemenangan kampanye kedepannya seperti apa, mengenai message development dan branding partai, kemudian juga tentang polling dan analisis data berdasarkan hasil kemenangan sebelumnya,” kata Nopi saat ditemui di Denpasar, Selasa (30/7/2019).
Sekretaris DPW Partai Nasdem Bali ini menerangkan, dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan bagaimana strategi dan upaya menangkal informasi hoaks selama agenda politik khususnya pada saat kampanye.
“Kalau di Indonesia kan hot button isunya soal radikalisme, money politik, dan politik identitas, jadi kita membahas bagaimana solusinya untuk partai ke depan. Materinya banyak, tidak hanya membahas pemilu yang baru selesai (Pilpres dan Pileg), namun juga untuk pemilu secara keseluruhan,” jelasnya.
Nopi melanjutkan, tidak sedikit para delegasi menanyakan strategi yang dilakukan Partai Nasdem karena sebagai partai baru telah mampu berkembang dan bahkan telah menjadi salah satu partai politik dengan basis massa yang kuat.
“Kita sampaikan, partai kita partai nasionalis, slogan partai kita adalah Restorasi Indonesia dan pendiri partai kita merupakan negarawan yang fokus terhadap kesejahteraan rakyat meskipun kita berasal dari berbagai macam etnis, suku, agama dan budaya kita tetap memegang teguh Pancasila. Bahkan kita memiliki akademi bela negara (ABN) untuk mengedukasi generasi-generasi muda kita tentang ideologi negara, jati diri bangsa, rasa nasionalisme, patriotisme, dan kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” paparnya.
Social Democracy (SocDem) Asia merupakan wadah berkumpulnya perwakilan politik di tingkat internasional guna saling bertukar gagasan dalam memerangi ketidaksetaraan dan memastikan kesejahteraan hadir untuk seluruh lapisan masyarakat.
Selain Putu Nopi, juga ada Arif Rahman Fajar Septiawan dan Valentinus Boro Beda Casey yang juga Kepala Kantor Bappilu Partai NasDem Jawa Timur terpilih untuk ikut dalam forum bergengsi ini.
Hadirnya NasDem di forum ini tidak lepas dari peran penting Ketua DPP Partai NasDem Bidang Hubungan Luar Negeri Martin Manurung yang merupakan salah satu pendiri SocDem Asia.(awd)

Baca Juga:  Musprovlub Taekwondo Indonesia (TI) Bali Sisakan Persoalan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.