BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kapolda Bali Ajak Personel Bersihkan Sampah Plastik di Pulau Menjangan

banner 120x600

(fotoIst) Personel Polda Bali tengah pungut sampah
BULELENG – Usai memimpin latihan menyelam, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose mengajak puluhan anggota Polri membersihkan sampah plastik di sekitar Pulau Menjangan, Buleleng.
Tidak hanya memungut sampah plastik, puntung rokok dan sampah lainnya turut dibersihkan. Kemudian sampah-sampah tersebut dikumpulkan jadi satu lalu dibawa ke Pulau Bali untuk dibuang pada tempatnya.
Kapolda mengatakan, menjaga alam merupakan satu konsep yang diwarisi orang Bali sesuai ajaran Tri Hita Karana. Keharmonisan hubungan antara manusia dengan alam lingkungannya (Palemahan) harus tetap dijaga.
“Sampah plastik menjadi permasalahan krusial yang harus menjadi perhatian dan tindakan nyata semua pihak elemen masyarakat. Ini sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk memperhatikan dan memerangi bahaya yang ditimbulkan sampah plastik,” ujar Kapolda, Jumat (12/7/2019).
Selain itu, apa yang dilakukannya juga merupakan implementasi dari Peraturan Gubernur Nomor 97 Tahun 2018 terkait pembatasan timbunan sampah plastik sekali pakai. Menjaga alam merupakan tugas dan kewajiban setiap orang.
Jenderal bintang dua lulusan Akpol tahun 1988 ini menambahkan, tugas itu dimulai dari diri sendiri dengan melakukan hal yang paling sederhana dengan membuang sampah pada tempatnya dan membersihkan lingkungan sekitar.
“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan memantik kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik dan menjaga lingkungan sekitar bebas dari sampah plastik, terlebih di areal tempat ibadah dan tempat wisata,” harap Jenderal Golose. (awd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *