BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Kejari Buleleng Kembali Sita Asset Milik LPD Anturan

Kasus Dugaan Korupsi di LPD Anturan

korupsi lpd anturan
SITA SHM-Penyidik kasus dugaan korupsi di LPD Anturan sita SHM yang diduga milik tersangka.Foto/Ist
banner 120x600

Baca juga :Kasus Korupsi di LPD Sangeh, Penyidik Perdalam Keterangan Tersangka

Dari hasil penyidikan dilakukan, kini tim penyidik Kejari Buleleng telah melakukan penyitaan 3 SHM yang dalam penguasaan pihak deposan. Penyitaan SHM ini dilakukan untuk kepentingan pembuktian dalam persidangan serta menyelamatkan asset LPD. “Pemeriksaan tadi berlangsung selama 4 jam. Pihak deposan tadibsangat terbuka dengan data-data berkaitan LPD ini,” jelas Jayalantara.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap beberapa deposan (Ketua LPD), penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap 2 orang pengurus LPD Anturan yang telah bersedia membuka diri untuk dapat membuka aliran uang berasal dari usaha kapling yang beralih ke pihak ketiga diduga secara tidak sah.

“Pemeriksaan maraton akan terus berlanjut untuk semua saksi-saksi (Pengurus LPD Anturan), yang telah terjadwal. Upaya dari penyidik semaksimal mungkin untuk biza mengupayakan Asset Recovery terhadap asset-asset LPD yang disembunyikan,( serta mencari asal usul kekayaan milik atau atas nama tersangka terkait kasus ini,” pungkas Jayalantara.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *