BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Kolaborasi Warmadewa dan Pemerintah Desa Peguyangan Kaja untuk Transformasi Digital Desa

whatsapp image 2024 07 09 at 15.27.24
Kegiatan pengabdian masyarakat oleh Program Studi Teknik Komputer Universitas Warmadewa. (foto/ist)
banner 120x600

Denpasar (terasbalinews.com).  Program Studi Teknik Komputer Universitas Warmadewa melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Desa Peguyangan Kaja dengan mengusung program TERAS Digital Peguyangan Kaja, Selasa (9/7/2024) Program ini bertajuk “Transformasi Era Layanan Administrasi Menuju Sistem Digital Desa Peguyangan Kaja Melalui Tanda Tangan Digital dan Layanan Informatif Website Desa.”

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan akses informasi pemerintahan desa dan mengoptimalkan pelayanan publik, dan lain-lain. Selain itu, program ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan dan pengambilan keputusan yang berkaitan dengan pembangunan desa, baik melalui forum online, polling, atau formulir umpan balik.

Program ini juga berupaya untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam pembangunan desa. Masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pandangan mereka kepada pemerintah desa. Tentunya hal ini akan dapat membantu pemerintah desa dalam mengambil keputusan yang lebih tepat dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Acara ini disambut langsung oleh Sekretaris Desa Peguyangan Kaja, I Wayan Sudarma. Pemateri Tanda Tangan Elektronik disampaikan langsung oleh Ni Made Anggreni Widhiyani, S.Sos dari bidang Persandian Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar.

Dalam kegiatan ini I Wayan Sudarma menyampaikan, sangat mengapresiasi inisiatif dari Universitas Warmadewa dalam melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada masyarakat dengan program TERAS Digital ini. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat desa, terutama dalam meningkatkan akses informasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

“Kami berharap, dengan adanya program ini, pelayanan publik di Desa Peguyangan Kaja dapat lebih efektif dan efisien. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat desa,” ujarnya

Sementara itu I Made Surya Kumara, S.T., M.Sc., juga menambahkan bahwa Program Studi Teknik Komputer Universitas Warmadewa akan siap untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Peguyangan Kaja.

“Ini juga merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang mencakup pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk mendukung transformasi digital desa ini dan memastikan bahwa manfaatnya dapat dirasakan secara luas oleh seluruh masyarakat Peguyangan Kaja,” katanya.

Program TERAS Digital Peguyangan Kaja ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengimplementasikan sistem digital untuk meningkatkan pelayanan dan keterlibatan masyarakat. (yak)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *