BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.
Aku Lapor Pajak

Lagi, 10 Mahasiswa ITB STIKOM Bali Ikuti Program Transfer Kredit Internasional di DNUI China

10 mahasiswa ITB STIKOM Bali
Lima dari 10 mahasiswa ITB STIKOM Bali peserta program ICT di DNUI China foto bersama PIC Julius Ngantung, SE, MBA dan Wakil Rektor 1 Ida Bagus Suradarma, SE, M.Si.Foto/Ist
banner 120x600

DENPASAR –Terasbalinews.com| Wakil Rektor 1 ITB STIKOM Bali Ida Bagus Suradrama, SE, M.Si melepas sekaligus memberi pembekalan kepada 10 mahasiswanya yang akan mengikuti program Transfer Kredit Internasional atau International Credit Transfer (ICT) mandiri untuk mengikuti kuliah secara online di Dalian Neusoft University of Information (DNUI) China pada semester depan yang dimulai bulan September 2022 hingga Desember 2022.

Acara pelepasan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Informatika dan Komputer Dian Pramana, S.Kom, M.Kom, Kepala Prodi Sistem Informasi Ricky Aurelius Nurtano Diaz, S.Kom, MT dan Koordinator International Class Dr. I Gusti Ayu Widari Updani, M.Agb serta Person in Charge Program ICT ITB STIKOM Bali Julius I. Ngantung, SE, MBA.

Baca Juga :Alumni SMKN 1 Denpasar dan SMAN 1 Tabanan Raih Putra –Putri Kampus ITB STIKOM Bali

Baca Juga :Tingkat Kepuasan Mahasiswa ITB STIKOM Bali Sangat Tinggi

Ida Bagus Suradarma mengatakan, tahun 2022 ini program ICT dilaksanakan secara mandiri dimana DNUI bekerjasama dengan perusahaan teknologi ternama APPEN yang menjadi leader di bidang data untuk AI Lifecycle yang mendanai terlaksananya program ICT 2022.

Disebutkan, program ICT tahun ini lebih menarik karena selain diikuti oleh 10 mahasiswa ITB STIKOM Bali juga diikuti oleh 10 mahasiswa DNUI China dan juga dua mahasiswa dari Universidad Nacional del Litoral Argentina juga turut bergabung dalam program ini.

Baca Juga :Dadang Hermawan Dilantik Jadi Rektor ITB STIKOM Bali

Baca Juga :Transformasi STIMIK STIKOM Menjadi ITB STIKOM Bali

“Jadi adik-adik mahasiswa nanti akan mendapatkan pengalaman bukan secara akademik saja melainkan juga dapat berinteraksi dengan mahasiswa dari negara dan budaya yang berbeda,” kata Suradarma di kampus ITB STIKOM Bali, Renon, Denpasar, Rabu (24/8/2022).

Suradarma juga menyebutkan, mahasiswa akan mengambil mata kuliah Software Quality Assurance and Testing dimana mahasiswa dapat meningkatkan kemampuan dalam memahami pengetahuan dasar tentang analisis pengujian desain, kualitas dan pengujian perangkat lunak.

Di tempat yang sama, Person in Charge Program ICT ITB STIKOM Bali, Julius I. Ngantung, SE,MBA menambahkan, 10 mahasiswa terpilih berasal dari ITB STIKOM Bali Kampus Renon dan ITB STIKOM Bali Kampus Jimbaran, yang diseleksi dari kelas reguler dan juga kelas internasional yang memiliki kemampuan akademis yang baik, termasuk juga kemampuan dalam berbahasa Inggris di atas rata-rata.

Baca Juga :Dua Musisi Asal Sumba Turut Meriahkan Pelantikan Ikatan Keluarga Sumba Bali

Baca Juga :BI: GPN Dorong Pertumbuhan Ekonomi Inklusif

“Mahasiswa yang terpilih tersebut adalah Marcella Veronica Anastasya, Sinjito Nayo, Agus Yudi Wiputra, Alief Daffa Bagaskara, Ardy Eza Pratama, I Nyoman Surya Pradipta, Anak Agung Ari Wijaya, Merchika Rizki Jiyestha, Hartono dan I Made Jaya Agastya,” kata Julius.

Sekedar mengingatkan, tahun lalu program ICT di DNUI China ini diikuti oleh delapan mahasiswa ITB STIKOM Bali dan semuanya mendapat nilai sangat memuaskan. Mereka adalah David Yedidya NM, Russell Raimundo Harypratama, Kristuaji Wiryawan, I Gusti Made Andrian Sumantri, Putu Wisnu Krisnadana, Daniel, Julina, dan Juvina. Hebatnya lagi, Russell Raimundo Harypratama mendapat nilai sempurna yakni 100 untuk setiap mata kuliah. (rsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *