Mencuri di Sejumlah TKP, Tiga ABG Dibekuk Polisi

abg mencuri motor
PENCURIAN-Ketiga Anak Baru Gede (ABG) yang ditangkap polisi karena diduga mencuri sepeda motor di berapa TKP.Foto/Ist

DENPASAR-Terasbalinews.com|Tiga remaja alias Anak Baru Gede (ABG) ditangkap oleh Sat Resmob Polda Bali karena melakukan aksi pencurian. Tak tanggung-tanggung, mereka melakukan aksi pencurian sepeda motor di dua TKP. Selain itu, anak di bawah umur ini juga mencuri handphone (HP) dan puluhan tabung gas di sejumlah TKP di wilayah Denpasar dan Badung.

Ketiga ABG tersebut masing-masing berinisial DPS (16), LB (14) dan RSJ (18). Penangkapan ketiga ABG ini bermula dari aksi ketiganya mencuri sepeda motor. Dimana pada Jumat (20/5/2022) mereka mencuri sepeda motor di gang Tegea Inn nomor 37 jalan Majapahit, Kuta, Badung.

Lalu pada Senin (2/5/2022) mereka mencuri sepeda motor di jalan Gelogor Indah 1 B, Pemogan, Denpasar.”Dalam aksinya mereka mendorong sepeda motor yang terparkir di depan kosan dan warung yang diparkir tanpa mengunci stang,” kata sumber petugas, Rabu (27/7/2022). Setelah motor didorong jauh dari TKP, mereka menghidupkan sepeda motor itu menggunakan kunci duplikat.

Baca Juga :Sudah Beraksi di 12 TKP, Dou Jambret Ini Ditangkap Polisi

Baca Juga :Jambret 5 TKP Ditangkap Resmob Polresta Denpasar

Baca Juga : Pelaku Rampok Money Changer Sempat Pura-pura Menukar Uang Dollar di TKP

“Ketiga komplotan ini mencuri sepeda motor Yamaha N Max DK 3772 FAJ dan satu unit Honda Beat DK 6468 ABF,” ujar sumber. Dari laporan para korban, Polisi melakukan penyelidikan. Lalu pada Jumat (22/7/2022) ketiga pelaku ditangkap di beberapa tempat terpisah di kawasan Denpasar dan Badung.

Dari penangkapan itu juga diamankan Honda Beat DK 6468 ABF, Yamaha Nmax warna putih yang telah diubah jadi hitam, DK  3772 FAJ, satu unit HP Oppo A34 warna biru, satu unit HP Oppo A20S, satu unit HP Redmi dan 10 buah tabung gas 3 kg. Semua barang yang disita adalah hasil curian para pelaku.

Terkait penangkapan komplotan ini, Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan pihaknya masih melakukan pengecekan data terkait penangkapan itu.(red)

Baca Juga:  Tolak Pembangunan Terminal LNG, Tujuh Banjar Pasang Baliho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.