BREAKING NEWS
PT. TERAS MEDIA SEJAHTERA (terasbalinews.com). AHU-0012026.AH.01.01.TAHUN 2023.

Meriah! PWI Bali Gelar Peringatan Hari Pers Nasional

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024, Sabtu (29/6/2024). (Foto/nan)
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali menggelar peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024, Sabtu (29/6/2024). (Foto/nan)
banner 120x600

DENPASAR (terasbalinews.com). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Wilayah Bali menyelenggarakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 di Gedung PWI, Lumintang, Denpasar, Sabtu (29/6/2024).

Dalam peringatan HPN Tahun 2024 kali ini, PWI Bali mengemas kegiatan dalam bentuk Talkshow bertema “Pers Berintegritas Pilkada Berkualitas” dan Pemberian Penghargaan kepada Insan Pers dan Sahabat Pers di Pulau Dewata.

Beberapa tokoh sentral dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dihadirkan dalam talkshow, seperti Ketua KPU Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan, Ketua Bawaslu Provinsi Bali I Putu Agus Tirta Suguna, Pj Gubernur Bali yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Bali I Gusti Ngurah Wiryanata, dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali yang diwakili oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Bali I Dewa Agung Lidartawan mendorong Green Election. Ia meminta peserta Pilkada untuk tidak lagi menggunakan baliho sebagai media berkampanye.

“Pada saat saya 2018 masih di Bangli belum di Provinsi, saya sepakati dengan seluruh ketua-ketua partai untuk menandatangani tidak lagi memasang baliho untuk calon legislatif DPRD Bangli,” kata Agung Lidartawan.

Sementara, Ketua Bawaslu Bali I Putu Agus Tirta Suguna mendorong peran media demi kesuksesan Pilkada Serentak yang berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan kita selalu bersinergi untuk memberikan edukasi, informasi, dan mencerdaskan masyarakat khususnya di Provinsi Bali terkait dengan hajatan Pilkada tahun 2024 yang pertama kali secara serentak kita laksanakan di tahun 2024 ini,” ungkap Agus Suguna.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Bali Kombes Jansen Avitus Panjaitan, memastikan pihaknya berkomitmen untuk mengamankan jalannya Pilkada secara maksimal seperti Pemilu yang telah berlangsung sebelumnya.

Jansen juga menegaskan, anggota Polda Bali akan bersikap netral dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

“Dalam melaksanakan tahapan maupun pengamanan Pemilu yang lalu dan Pilkada yang akan datang akan besikap netral dan mengutamakan situasi Kamtibmas agar tetap terjaga” tegas mantan Kapolresta Denpasar.

Selain talkshow, dalam rangka HPN Tahun 2024 ini, PWI Bali turut memberikan penghargaan kepada insan dan sahabat pers.

Lima peraih penghargaan tersebut adalah, Wartawan senior Widminarko yang dianugerahi sebagai Tokoh Pers, PT.PLN UID Bali, Pelindo, Bank BPD Bali, dan Kalaksa BPBD Provinsi Bali yang mana dianugerahi sebagai Sahabat Pers. (nan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *